Pemkab Tangerang Lakukan Penataan Kawasan TPU Buniayu

oleh

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang melakukan penataan kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Selasa (07/12/2021).

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah menjelaskan, penataan TPU tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para peziarah di TPU tersebut.

“Alhamdulillah Pak Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah juga memperhatikan penataan sarana dan prasarana disana, yaitu dengan memasukan anggaran APBD tahun 2021 di penjabaran transisi APBD perubahan,” kata Iwan.

Baca Juga  Dengan Penjagaan Ketat, Perayaan Waisak di Vihara Labuan Berjalan Lancar

Dia mengatakan, untuk jenis pembangunan dan penataan terdiri dari pelebaran jalan, penerangan jalan umum (), pembangunan musholla, pembangunan kantor TPU Buniayu. Selain itu, Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang juga memberikan tiga unit mobil jenazah untuk mendukung operasional pemakaman.

“Kami bangun PJU sepanjang 20 meter. Selain PJU, kami juga membangun jalan untuk mempermudah mobilitas petugas. untuk sarana ibadah kami juga merenovasi musholla yang akan berguna nantinya untuk peziarah yang ingin beribadah,” ujarnya, dilansir tangerangkab.go.id.

Sementara itu, Ajat Sudrajat selaku Pelaksana Tugas dari Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang menjelaskan, hingga saat ini petugas pemakaman TPU Buniayu sudah memakamkan 1.521 orang. Yang dimana, angka tersebut merupakan jumlah jenazah COVID-19 yang dimakamkan pada TPU tersebut.

Baca Juga  Peresmian Rumah Sakit Metro Hospital M. Toha

“Allhamdulillah, per hari Selasa (07/12) ini sudah tidak ada lagi jenazah yang ditetapkan terpapar kasus COVID-19. Walaupun pandemi sudah mulai melandai, saya berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebagai informasi, pembangunan yang bertujuan untuk mempercantik kawasan pemukiman tersebut ditargetkan akan rampung pada ahkir bulan Desember tahun 2021 ini. (*/cr1)