Pemkab Tangerang Kembali Buka Rumah Isolasi Terpadu di Kecamatan Legok

oleh

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali membuka (RIT) di , untuk menampung masyarakat yang terkonfirmasi tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan.

Pondok singgah yang diresmikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, pada tanggal 14 Juli 2021 ini sebelumnya ditutup karena kasus COVID-19 sempat melandai.

Camat Legok, Cucu Abdurrosyied, mengatakan, dibukanya kembali pondok singgah di Kecamatan Legok ini sesuai instruksi Bupati Tangerang, seiring dengan melonjaknya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Lapas Perempuan Tangerang Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 2

“Pondok singgah kembali kami buka sesuai instruksi dari Bapak Bupati untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Adapun untuk menunjang operasional kami dibantu oleh 3 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Legok, 10 relawan, dan 4 orang keamanan dari TNI/Polri,” ucap Cucu, dilansir tangerangkab.go.id.

Untuk pondok singgah ini sudah mulai beroperasi pada Senin (14/2) dengan memiliki kapasitas kurang lebih 70 pasien tanpa gejala dan ringan. Selain itu, pondok singgah ini juga memiliki beberapa fasilitas yang bertujuan untuk menunjang segala kebutuhan pasien yang ada di pondok singgah ini.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Lakukan Penataan Kawasan TPU Buniayu

Saat kembali dibukanya pondok singgah ini sudah ada 15  pasien yang melakukan isolasi mandiri di tempat tersebut. “Saat ini angka positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang kembali naik signifikan khususnya di Kecamatan Legok, kami harapkan kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (*/cr1)