Kapolsek Pulosari bersama Tim Dishub Banten Lakukan Pemasangan PJU

oleh
Dishub Banten Kembali Pasang PJU Disepanjang Jalur Pulosari-Jiput

Guna meminimalisir terjadinya potensi laka lantas dan tindakan kriminal di wilayah hukum Polsek Pulosari, Pandeglang. IPTU Dirman, bersama anggota Polsek serta tim teknis Dinas Perhubungan Provinsi , terus lakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum () di wilayah tersebut.

Pemasangan PJU di Jalan Raya Mengger-Caringin itu, dimulai dari Kampung Kubang, Desa. Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, atau tepatnya di Tanjakan Bangangah, hingga jalur yang melewati Kampung Bonghas, yang merupakan wilayah perbatasan Kecamatan Pulosari dengan Jiput, Kabupaten Pandeglang dilansir beritasatu.com.

IPTU Dirman mengatakan, bahwa program PJU di wilayah hukum Polsek Pulosari tersebut, sebenarnya sudah dimulai sejak April 2021 lalu. Dimana total PJU yang rencananya akan dipasang, kurang lebih 33 titik. Namun untuk sementara ini, diakuinya baru terpasang 10 titik PJU, dan itu pun baru dibeberapa titik yang dianggapnya rawan laka lantas, maupun tindakan kriminal.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Lakukan Penataan Kawasan TPU Buniayu

“Program pemasangan PJU disepanjang jalan wilayah hukum Polsek Pulosari ini, sebenarnya sudah kita lakukan sejak April 2021 lalu, bersama anggota dewan Provinsi dapil Pandeglang. Dan kali ini nerupakan program lanjutannya, karena memang target kita diharapkan jalur ini bisa terpasang PJU dengan rata, hingga perbatasan dengan Jiput,” jelas Kapolsek Pulosari ini, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga  Walikota Cilegon Helldy Agustian Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, Kategori Capaian WTP 9 Kali Berturut-turut

Dikatakannya juga, bahwa kondisi jalur dari mulai Tanjakan Banganga hingga Caringin, sebenarnya wilayah yang sangat rawan laka lantas maupun tindakan kriminal. Maka itu, dirinya lakukan koordinasi langsung dengan pihak Dishub Provinsi, serta salah seorang anggota DPRD Banten, agar jalur khususnya wilayah hukum Polsek Pulosari, bisa mendapatkan PJU.

“Ini merupakan hasil koordinasi kami dengan saudara Eri Suhaeri, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, serta Kepala Dishub Banten, pak Tri Nurtopo. Alhamdulilah permohonan kita di respon positif, meskipun pelaksanaanya dilakukan secara bertahap, tapi yang pasti ini adalah langkah awal, agar jalur Mengger-Caringin tidak lagi rawan, khususnya di jalur Pulosari ini,” tambahnya.

Baca Juga  Sebimbing Sekundang, Merajut Rindu Di Rantau

Sementara itu, Kepala Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, Pandeglang, Nana Suryana mengaku bangga dan mengapresiasi pemasangan PJU di wilayah desanya tersebut, khususnya di jalan Tanjakan Banganga yang dinilainya cukup rawan laka lantas, maupun tindakan kriminal.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya Pemasangan PJU disekitar Jalan Tanjakan Bangangah, karena jalur tersebut, merupakan jalur yang tergolong rawan. Selain itu pun, PJU di jalur ini sudah menjadi kebutuhan warga masyarakat dan para pengguna kendaraan, sehingga bisa merasa aman,” ucapnya singkat. (*/cr2)