Polsek Panongan Gelar Vaksinasi Covid-19 Desa ke Desa

oleh

Tangerang – Kepolisian Sektor Panongan kembali menggelar massal. Program Vaksinasi Presisi Polri kali ini digelar bekerja sama dengan mahasiswa dan Ciputra Hospital.

Ranca Iyuh RT 13 RW 04, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menjadi sasaran vaksinasi yang dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi hari ini, Minggu 21 November 2021.

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko menuturkan, Vaksinasi Presisi ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional.

Gesit menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan dengan cara jemput bola dengan mendatangi desa ke desa.

Menurutnya, dengan cara tersebut dapat membantu masyarakat mendapat vaksin.

Baca Juga  Aptrindo Banten Launching Besaran Tarif Baru Angkutan Logistik

“Giat Vaksinasi Presisi dengan metode jemput bola sangat ampuh menarik peminat masyarakat yang belum mendapatkan vaksin gratis,” ujarnya, dilansir fajarbanten.com.

“Giat kali ini kami jajaran  Polresta Tangerang berkolaborasi dengan Mahasiswa dan Ciputra Hospital sebagai tenaga kesehatan,” imbuh Gesit kepada wartawan di lokasi vaksin.

“Selain itu kami berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dengan rutin menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk warga Kabupaten Tangerang khususnya warga Kecamatan Panongan,” tambahnya.

Sementara itu, Suherman selaku Kepala Desa Ranca Iyuh mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar jajaran Polsek Panongan bersama para mahasiswa dan Ciputra Hospital.

Baca Juga  Danramil Mauk Gelar Operasi Prokes 5M

“Saya mendukung terus kegiatan yang digelar Polsek Panongan Polresta Tangerang ini. Terima kasih kepada pihak terkait atas penyelenggaraan Vaksin Presisi yang digelar di Desa Ranca Iyuh, dan berharap giat vaksin ini dapat terus berlanjut,” kata Suherman.

Suherman menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi yang digelar hari ini.

“Kepada masyarakat warga Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan khususnya agar mematuhi . Pakai maskernya saat keluar rumah atau pun beraktivitas,” katanya.

Baca Juga  Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Paket Sembako Gratis

“Segera vaksin bagi yang belum. Mari berdoa bersama-sama agar Indonesia terbebas dari pandemi virus corona,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan warga Desa Ranca Iyuh. Mariati (40) mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan vaksinasi jemput bola dari Polsek Panongan.

“Terima kasih kepada bapak polisi dan kepala desa Pak Suherman. Ini vaksin pertama, tadinya mah gak mau sebab takut juga dan ribet antre kalau di gerai gitu suka rame, kaya gini mah enak disamperin kita. Klu udah disamperin mah mau aja divaksin juga,” ujarnya. (*/cr1)