Vaksinasi di Pandeglang Dilakukan Secara Masif Dinkes Pandeglang Patut Diapresiasi

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Rd Dewi Setiani saat mendampingi bupati Pandeglang Irna Narulita ketika meninjau vaksinasi beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa)

di Kabupaten Pandeglang dilakukan dengan masif, hal tersebut dilakukan agar capaian vaksinasi masyarakat umum, lansia dan usia 6-11 tahun terus meningkat.

“Per tanggal 20 Februari capaian vaksinasi dosis satu sudah diangka 78,08 Persen, dosis dua 43,08 persen, lansia dosis satu 61,18 persen, lansia dosis dua 39,5 persen, dan anak – anak diangka 26,52 persen,” kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani.

Menurut Dewi, pihaknya dalam melakukan vaksinasi dibantu oleh TNI dan POLRI secara masif dan terus menerus dilakukan di tingkat kabupaten, kecamatan dan tiap .

“Karena dalam kegiatan ini seluruh stake holder berperan sehingga perlu soliditas dan kekompakan semua pihak untuk sukseskan vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Kabupaten Pandeglang Eniyati mengatakan, total sasaran vaksinasi anak di Kabupaten Pandeglang adalah 139.135 anak. “Untuk sasaran sekolah se Pandeglang kurang lebih sebanyak 1.046 yang terdiri dari 868 SD dan 178 MI,” ucapnya.

Baca Juga  KPU dan PWI Banten Siap Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Pelaksanaan Pilkada

Untuk masalah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), kata Eniyati, sejauh ini tidak ada. Kendati demikian, pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi KIPI. “Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada yang KIPI, tim KIPI Kabupatenpun siap mengantisipasi jika terjadi KIPI,” ujarnya.(ADV)