Keikutsertaan Santri MA Alam Pesantren Dalam Vaksinasi

oleh
Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama tim tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Bayah bertempat di Ponpes MA AL- Amin Kampung Sawah, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Senin 06 Desember 2021.

Guna mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) dan untuk meciptakan herd immunity, sejumlah 40 Ponpes Al-Amin mengikuti   dosis 1 dan dosis 2. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres bekerjasama tim tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Bayah bertempat di Ponpes MA AL- Amin Kampung Sawah, Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Senin 06 Desember 2021.

Kegiatan vaksinasi massal dosis 1 dan dosis 2 dipimpin oleh Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H yang bekerja sama dengan Kepala Pimpinan Ponpes MA AL-Amin dan dilaksanakan oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dan Nakes Puskesmas Bayah dilansir fajarbanten.com.

Baca Juga  AS Hikam: Panglima TNI Hendaknya Fokus Pikirkan Kesejahteraan Prajurit Ketimbang Pencitraan

Kapolsek Bayah, AKP R. Ampri menjelaskan, vaksinasi massal Drive Thru Polsek Bayah ini para santri di Ponpes MA Al-Amin penerima vaksin wajib melakukan tahapan screening terlebih dahulu sebelum di lakukan penyuntikan vaksin Covid-19

“Target vaksinasi massal santri Ponpes Al-Amin hari ini sebanyak 40 orang dengan sasaran untuk umum, dosis 1 dan dosis 2 jenis Vaksin Sinovac dengan 5 orang petugas Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, diantaranya Briptu Tirta (Operator P’care), Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dan 1 (satu) orang Vaksinator Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes) yang disiapkan oleh Puskesmas Bayah,” terang Kapolsek Bayah kepeda wartawan di lokasi vaksin, Senin 06 Desember 2021.

Baca Juga  Gubernur WH Hadiri Peresmian Banten Internasional Stadium

Masih kata Ampri, kegiatan vaksinasi ke Ponpes MA AL-Amin ini akan terus kita lakukan, dengan harapan seluruh santri maupun masyarakat Bayah khususnya Desa Darmasari di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity.

“Guna mendukung PTM dan untuk menciptakan herd immunity santri Ponpes MA Al-Amin mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 yang diadakan Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama Nakes Puskesmas Bayah,” kata Ampri

Baca Juga  Rutan Kelas IIB Serang Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Binaan

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Bayah AKP R. Ampri mengucapkan terimakasih kepada santri Ponpes MA Al-Amin yang telah mengikuti giat vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

“Terimakasih kepada santri yang telah antusias mengikuti giat Vaksinasi ini. Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Ampri seraya menghimbau kepada santri Ponpes MA AL-Amin agar tetap menjaga kesehatan dan tetap terapkan protokol kesehatan.(*/cr2)