Puskesmas Kelapa Dua Gencarkan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

oleh

Tangerang – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelapa Dua menggencarkan percepatan kepada anak usia 6-11 tahun. Salah satunya, vaksinasi anak digelar di Sekolah Dasar Pahoa, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/01/2022).

Kepala , drg. Raden Roro Trully Kartikawatie mengatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat proses Pembelajaran Tatap Muka di tingkat SD di Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Kelapa Dua.

Untuk hari ini saja, Puskesmas Kelapa Dua menargetkan 1.000 dosis di SD tersebut. Sedangkan untuk capaian target vaksinasi di wilayah kerja Kelapa Dua sudah mencapai 83 persen dengan rincian 8.324 dosis sudah diberikan dari target yang berjumlah 10.072 dosis.

Baca Juga  Rutan Pandeglang Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pegawai dan WBP

“Di wilayah kerja Puskesmas Kelapa Dua ini sudah 100 persen sekolah diadakan kegiatan vaksinasi, namun belum semua murid melaksanakannya mengingat di waktu yang bersamaan mereka juga sedang menjalani imunisasi. Untuk dosis pertama, di wilayah kerja Puskesmas Kelapa Dua sudah mencapai 83 persen, sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 15 persen,” ujarnya, dilansir tangerangkab.go.id.

Dia menjelaskan, Puskesmas Kelapa Dua terus berupaya untuk mencapai target vaksinasi di ahkir bulan Januari ini. Dia mengimbau kepada orang tua yang anaknya belum divaksin agar segera mendatangi sentra vaksin di Sumarecon Mall Serpong dengan membawa kartu keluarga serta alat tulis.

Baca Juga  Vaksinasi di Pandeglang Dilakukan Secara Masif Dinkes Pandeglang Patut Diapresiasi

“Bagi yang anaknya ingin divaksin, cukup membawa fotocopy kartu keluarga serta alat tulis. Dan yang ingin melakukan vaksinasi dosis kedua cukup membawa kartu vaksin dosis pertama. Namun jika ada kendala dibagian NIK, kami juga bekerjasama dengan Disdukcapil, sehingga data tersebut langsung diperbaiki di tempat,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua yang anaknya divaksin, Silvia mengatakan, vaksinasi ini sangat penting untuk kesehatan anak. Vaksin COVID-19 dapat mencegah penularan virus COVID-19 dan dapat memberikan kenyamanan kepada anaknya dalam menjalani proses belajar mengajar.

Baca Juga  Dinkes Kota Tangerang Mulai Vaksinasi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sejumlah Sekolah

“Sangat penting, karena dengan vaksinasi ini anak saya menjadi kuat imunnya, sehingga dapat terhindar dari paparan virus COVID-19,” ucap Silvia saat diwawancarai. (*/cr1)