Warga Pondok Pesantren Modern Daar El-Kutub Antusias Saat Divaksinasi Covid-19

oleh

Guna mendukung program pemerintah percepatan , tim Polsek , Polres Lebak bekerjasama dengan Puskesmas Bayah mengadakan vaksinasi Covid-19 secara door to door. Salah satu sasaran giat vaksinasinya yakni yang beralamat di Raya Bayah-Malingping, Km 3, Kampung Cikumpay, RT.005 / R0.007, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, belum lama ini.

Dilansir fajarbanten.com jumlah target vaksinasi kali Ini sebanyak 200 peserta vaksin Covid-19 dosis 1 yang di utamakan santri Pondok Pesantren Modern Daar El-Kutub, sasaran 200 orang Dosis 1 dengan harapan seluruh santri Pondok pesantren tersebut dapat meningkatkan herd immunity. Terpantau dilokasi, para santri sangat antusias mengikuti vaksin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Bayah, AKP R. Ampri mengatakan, guna mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menciptakan herd immunity santri dan santriwati di Pondok pesantren Modern Daar El-Kutub, pihaknya bersama Puskesmas Bayah menyiapkan sebanyak 20 vial dosis 1 dengan jumlah sasaran 200 orang dengan 1 orang tenaga vaksinator dan 5 orang tenaga kesehatan (nakes)

Baca Juga  Sosialisasikan Prabowo-Gibran, Relawan BPP Blusukan di Tigaraksa

“Terimakasih kepada pimpinan Ponpes Modern Daar El-Kutub dan para santri yang begitu antusias mengikuti program vaksinasi Covid 19. Semoga dengan semakin banyaknya santri yang di vaksin akan terbentuk herd immunity dan pandemi Covid19 segera berakhir,” kata Ampri seraya dirinya menghimbau kepada para santri untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Modern Daar El-Kutub, KH Kaelani Susby menyatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Ponpesnya diikuti dengan begitu antusias oleh para santri, itu membuktikan kesadaraan dan dukungan masyarakat terhadap program vaksinasi kian meningkat.

Baca Juga  Sandiaga Uno Hadiri Seminar Internasional Universitas Moestopo

Pada kesempatan itu juga, Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada jajaran Polsek Bayah dan tim nakes Puskesmas Bayah yang pertama memilih Ponpes Modern Daar El-Kutub sebagai tempat awal vaksinasi secara door to door dari Program Polri. (*/cr2)