PUB Sukses dan Lancar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Cisimeut

oleh

Lebak – Pelaksanaan  Covid-19 dosis pertama yang dihelat Perkumpulan Urang Banten () selama dua hari di , Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada 7-8 Desember akhirnya berjalan sukses dan lancar.

Ketua Panitia Vaksinasi PUB, Muhammad Hasan Gaido mencatat, ada sebanyak 840 orang yang mengikuti program vaksinasi tersebut, dengan rincian 460 orang hadir di hari pertama, dan 380 orang lainnya hadir di hari kedua.

“Sebetulnya total yang mendaftar itu jumlahnya 1.200 orang, melebihi target yang kita tetapkan 1.000 orang. Namun kita tetap terima semuanya. Nanti yang belum divaksin pada hari ini bisa ikut di Puskesmas Cisimeut pada hari berikutnya, tenaga kesehatannya sudah tersedia,” kata Hasan Gaido kepada Rabu 08 Desember 2021.

Baca Juga  Warga Pondok Pesantren Modern Daar El-Kutub Antusias Saat Divaksinasi Covid-19

Hasan Gaido mengatakan bahwa para penerima vaksin ini berasal dari sejumlah wilayah, antara lain Desa Cisimeut induk, Cisimeut raya, Nayagati dan Margawangi.

Selain menyediakan vaksinasi, PUB juga turut menyalurkan masker kepada Kepala Desa Margawangi, Kepala Desa Cisimeut induk dan Kepala Sekolah SMA 02 Leuwidamar langsun di serahkan oleh Ketum PUB irjen Purn Pol Taufikurahman Ruki Sh, masker tersebut untuk kemudian disebar di masing-masing institusi.

“Bantuan ini disalurkan langsung oleh Ketua Umum PUB, Taufiequrachman Ruki. Kita berharap masker itu bisa digunakan untuk melindungi masyarakat dari paparan virus corona,” ujar Hasan Gaido.

Di samping itu, Hasan Gaido juga mengucapkan terimakasih yang amat besar atas partisipasi dan dukungan sejumlah pihak, sehingga kegiatan vaksinasi PUB di Cisieumut berhasil terlaksana dengan baik.

Baca Juga  Bantu Kejar Target Capaian, PUB Dukung Vaksinasi 1000 Orang Pandeglang

“Secara khusus saya sampaikan terimakasih kepada Ketua PUB Kabupaten Lebak, Drs. Pepep Faisaludin dan jajarannya, Ki Dede sebagai Koordinator Lapangan, dan Ki Iton Rustandi sebagai Koordinator Tenaga Kesehatan. Saya menyaksikan betul bagaimana mereka bekerja siang-malam, memberikan karya terbaik mereka untuk keberhasilan acara ini, tanpa mengharapkan imbalan apapun,” ungkap Hasan Gaido.

Apresiasi juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lebak yang sudah bersedia memfasilitasi berbagai instrumen pendukung, demi terlaksananya Vaksinasi PUB.

“Dan kepada sponsor yang juga telah memberikan bantuan serta dukungannya, Kimia Farma, Digital Hospital, Gaido Travel and Tours, Semen Merah Putih, Klinik Go, Asosiasi Kontraktor Indonesia, Lantif dan Rotary Club. Kepada semuanya, saya ucapkan terimakasih,” tutur Hasan Gaido, dilansir fajarbanten.com.

“Yang juga tidak kalah pentingnya, apresiasi serta terimakasih saya ucapkan untuk keikutsertaan panitia dan kelompok relawan dr. Alam selama tiga hari lamanya. Sangat luar biasa,” sambung Hasan Gaido.

Baca Juga  PPSU Bersihkan Coretan di Jalan Ampera Raya Jaksel

Selanjutnya, PUB kini mulai mempersiapkan program vaksinasi selanjutnya, yang akan dihelat di Lapangan PGRI , Banten, pada 14-15 Desember mendatang.

“Sejauh ini Ketua PUB Pandeglang, Ki Wawan sebagai Koordinator Acara sudah mulai berkoordinasi dengan Bupati Pandeglang, Ibu Irna Narulita dan tim Kadis Kesehatan Pandeglang,” kata Hasan Gaido.

Ia pun berpesan agar kegiatan vaksinasi di Pandeglang bisa dilaksanakan dengan jauh lebih baik, matang, dan lancer.

“Kepad Ki Wawan saya sudah sampaikan, jangan ada pengurus PUB Pandeglang yang melaksanakan kegiatan sosial ini dengan mengharapkan insentif atau imbalan, tapi jadikan kegiatan ini sebagai bukti pengabdian buat umat dan bangsa,” pungkas Hasan Gaido. (*/cr1)