1 Dekade IKA AKIP Angkatan XLVIII “Catra Adikara Prawira”

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) Angkatan XLVIII baru saja berusia genap sepuluh tahun atau satu dekade pada 15 Mei 2023. Guna memperkuat soliditas dan solidaritas di usia yang semakin matang, Sabtu (20/5) digelar kegiatan Satu Dekade IKA AKIP Angkatan XLVIII Catra Adikara Prawira bertema “Menjalin Persahabatan untuk Kemajuan Bersama”.

Kegiatan ini digelar untuk memperat persaudaraan yang terbentuk dalam kawah candradimuka, yang beralamat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusai Hukum dan Hak Asasi Manusia (BPSDM Hukum dan HAM), Jalan Raya Gandul Cinere.

Ketua IKA AKIP Angkatan XLVIII, Arion Marbun, mengatakan, semakin bertumbuh dewasa dan berkembang, diharapkan alumni semakin solid menjaga nama baik angkatan. “Semoga IKA AKIP Angkatan XLVIII dapat terus memberikan kinerja terbaik dalam pengembangan intelektual institusi Kementerian Hukum dan HAM,” tutur Marbun saat membuka kegiatan di Ballrom Albero Hotel Bogor, Jawa Barat.

Semakin istimewa, kegiatan dihadiri langsung Direktur AKIP pada masanya, M. Hilal, yang sekarang menjabat Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan Hak Asasi Manusia, BPSDM Hukum dan HAM. Turut hadir Pembina AKIP pada masanya, Meiky Mendra, yang saat ini bertugas sebagai Subkoordinator Klasifikasi dan Asesmen Narapidana Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Nurhamdan, yang sekarang bertugas sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong, Jawa Barat.

Baca Juga  Sakhyan Asmara : Masalah Edy Jewer Pelatih Biliar tak Perlu Diperpanjang

M. Hilal mengucapkan selamat atas pertambahan usia AKIP Angkatan XLVIII. Hilal pun berpesan agar IKA AKIP Angkatan XLVIII terus memberikan karya dan kinerja terbaik serta menjaga soliditas (kekuatan jiwa korsa), menjaga kekompakan dalam kebersamaan, harus kuat dan saling menguatkan, saling mendukung kepada rekanan jika ada ada yang maju lebih dulu jangan iri, dan yang sudah maju saling membantu rekan- rekannya.

Baca Juga  Lapas Kelas II A Tangerang Kembali Gelar Mobile VCT dan Hepatitis C Bagi Warga Binaan

Selain ramah tamah, kegiatan silaturahmi ini turut dimeriahkan dengan berbagai pemainan menarik, seperti rafting dan paintball. (***)