Tim Relawan AMI Bagikan Paket Sembako Kepada Korban Banjir di Pandeglang

oleh

Fajarbanten.co.id – Patut diapresiasi gerak cepat Tim relawan Afiyah Mubarokah Indonesa (AMI) terjun langsung membagikan paket kepada korban di Kampung Simpang, Desa Kubangkampil Kecamatan Sukaresmi dan Kampung Karoeng, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Selasa (1/3/2022).

Koordinator Kebencanaan AMI Epi Saefuddin mengatakan, korban banjir tersebut membutuhkan sembako untuk kebutuhannya, karena masyarakat tidak bisa melakukan aktifitasnya.

Baca Juga  Bantu Kejar Target Capaian, PUB Dukung Vaksinasi 1000 Orang Pandeglang

“Ketika kami mendapatkan laporan, langsung terjun dengan tim kelapangan dengan membawa paket sembako yang kami antarkan langsung kerumahnya dengan menggunakan perahu kepada korban banjir, dan kami juga membawa peralatan seperti perahu karet apabila nanti korban banjir membutuhkan epakuasi,” kata Epi.

Menurut dia, banjir tersebut terjadi salah satunya akibat meluapnya aliran sungai Cilemer, dan Cisanggoma karena hujan yang terjadi beberapa hari terakhir.

Baca Juga  Vaksinasi di Pandeglang Dilakukan Secara Masif Dinkes Pandeglang Patut Diapresiasi

“Ketinggian air berpariasi, bahkan ada yang mencapai satu meter. Kita berharap banjir ini bisa cepat surut, dan masyarakat bisa beraktifitas lagi. Tim kami juga akan tetap siaga, dan terus melakukan pemantauan,” katanya, dilansir fajarbanten.com.

Sementara itu, Solaeman Kepala Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi bersukur, warganya mendapatkan sembako.

“Saya ucapkan terimakasih kepada relawan Alfiyah Mubarokah Indonesia yang telah membantu warga disini. Kejadian banjir tersebut sejak pagi hari air mulai naik, karena semalaman hujan turun dengan deras,” ujarnya.(*/cr1)