Semarak HPN 2024, PWI Pandeglang Bakal Gelar PWI Award, Doa Bersama, hingga Lomba Menulis Artikel

oleh

Fajarbanten.co.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang berencana menggelar berbagai acara memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

Rangkaian acara HPN yang digelar PWI Pandeglang, diantaranya lomba menulis artikel tentang tantangan wartawan di era digital, Sahabat PWI Award 2024 untuk Forkopimda, dan OPD, doa bersama, hingga santunan anak yatim.

Berbagai kegiatan itu akan dilaksanakan PWI Pandeglang, pada puncak HPN, 9 Februari 2024. Sementara untuk lomba menulis akan mulai dibuka pada awal Februari 2024.

Baca Juga  Terjun ke Dunia Politik, Giring 'Nidji' Syukuran di Rumahnya

“Kegiatan HPN yang kami laksanakan untuk meningkatkan persatuan, dan kesatuan. Pada HPN tahun ini kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Terutama dalam menyerap aspirasi dari masyarakat di era digital,” kata Yanadi, Ketua PWI Pandeglang, usai rapat persiapan HPN 2024 di Sekretariat PWI Pandeglang Jalan Ciwasiat-Bhayangkara, Jumat 26 Januari 2024.

Dijelaskan Yanadi, untuk lomba menulis dalam rangka menampung aspirasi dari masyarakat mengenai dunia pers. Terutama dalam menyikapi tantangan wartawan di era digital.

Baca Juga  Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pandeglang Dapat Pembinaan Kerohanian Dari RPMB

“Lomba menulis artikel ini tujuannya untuk melestarikan budaya literasi, mengedukasi masyarakat, serta kami ingin menerima kritik, saran, masukan dari masyarakat, khususnya soal kode etik jurnalistik,” kata Yanadi.

Mengenai PWI Award, kata Yanadi, PWI ingin memberikan penghargaan kepada pimpinan Forkopimda, dan OPD sebagai bentuk sinergitas yang sudah terjalin dalam mendukung serta mensukseskan program kerja PWI Pandeglang.

“Pada malam puncak HPN 2024 nanti, kita ingin memberikan piagam penghargaan sahabat PWI Award keterbukaan informasi publik kepada pimpinan Forkopimda, dan OPD sebagai bentuk apresiasi dan sinergitas PWI,” ujarnya.

Baca Juga  Trafik Tol Tangerang-Merak di Prediksi Meningkat Pada Periode Libur Panjang Isra’Miraj & Imlek

Penasehat PWI Pandeglang, Muhaemin, dan Abdul Azis menyambut baik kegiatan HPN 2024 yang digagas pengurus PWI. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut berjalan lancar, dan sukses sesuai harapan.

“Semoga kegiatan peringatam HPN 2024 meriah, sukses, dan memberikan edukasi kepada masyarakat, karena kalau bukan kita siapa lagi,” harapnya. (Asep)