Hilirisasi Jokowi Jaminan Kedaulatan dan Prasyarat Indonesia Maju 2045, Dilanjutkan Prabowo Gibran

oleh

Jakarta, 6 Januari 2024,- Presiden dan Wapres hasil Pilpres 2024 tentukan nasib dan masa depan Indonesia hadapi puncak bonus demografi 2030. Legacy Hilirisasi Jokowi jadi jaminan kedaulatan, pertahanan, keamanan, keadilan dan kesejahteraan Indonesia. Jaminan Indonesia transformasi jadi negara maju 2045. Diantara 3 paslon Pilpres 2024, Prabowo Gibran tegak lurus lanjutkan hilirisasi SDA Indonesia, ucap Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI), dr Ali Mahsun ATMO, M. Biomed. Jakarta, 6 Januari 2024.

 

Obyektif dan beralasan, lanjut Ketua Umum APKLI Perjuangan, hilirisasi SDA Indonesia melipat gandakan sumber penerimaan negara, nilai tambah dan kinerja ekspor, industrialisasi, serta ciptakan puluhan juta lapangan kerja, majukan usaha 65,4 pelaku ekonomi rakyat UMKM, dan adrenalin inovasi milenial dan gen Z. Atau tanpa hilirisasi, Indonesia akan alami malapetaka demografi 2030 akibat 68,1% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Pengangguran, kemiskinan dan kelaparan membludak dimana-mana, ujung dan akhirnya bisa timbulkan gejolak sosial. Bisa terjadi konflik sosial yang sulit dikendalikan. Lebih dari itu, hilirisasi adalah jaminan kedaulatan, pertahanan, keamanan, keadilan, dan kesejahteraan Indonesia. Jaminan Indonesia maju, adil dan makmur. Sebagai prasyarat terwujudnya RPJPN 2025-2045 Visi Indonesia Emas 2045: Negara Nusantara Berdaulat, Berkelanjutan, Maju dan Indonesia Bertranformasi. Kenapa?

Baca Juga  Semangat Awal Tahun , Kalapas Perempuan Tangerang Pimpin Rapat Awal Tahun 2024

 

“Lima tahun ke depan 2024-2029, Indonesia butuhkan sumber penerimaan negara sangat besar, minimal tiga kali lipat dari tahun 2024. Atau APBN RI Rp 9 ribu trilyun per tahun dengan pertumbuhan ekonomi minimal 7%. Dengan PDB minimal 4,2 trilyun USD atau Rp 60 ribu trilyun dengan tax ratio minimal 15% dan rasio kewirausahan 8-10%. Hal tersebut hanya bisa diwujudkan jika hilirisasi SDA Indonesia dilanjutkan, dipercepat, dan disempurnakan. Jika tidak, sekali lagi, malapetaka demografi akan dialami Indonesia 2030”, imbuh dokter ahli kekebalan tubuh lulusan FKUB Malang dan FKUI Jakarta, yang saat ini juga emban Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS).

Baca Juga  Assesment Calon Santri Pondok Pesantren Nuruttaubah Rutan Bangil

 

Cah Ndeso Pinggir Utara Sungai Brantas Pelosok Kampung Mojokerto Jawa Timur ini menegaskan, dari 3 Paslon Capres dan Cawapres Pilpres 2024, hanya Prabowo Gibran yang tegaskan sebagai garis merah atau tegak lurus lanjutkan legacy hilirisasi Presiden Jokowi. Indonesia butuhkan sosok Prabowo Gibran sebagai pemimpin nasional 2024-2029 sesuai dengan kebutuhan negeri ini. Sehingga lima tahun ke depan, nasib dan masa depan rakyat, bangsa dan negara Indonesia terjamin tetap berdaulat dan bersatu, serta Indonesia maju, adil dan makmur terwujud pada 2045. Untuk itu, mari berduyun-duyun 14 Februari 2024 pilih Prabowo Gibran terpilih jadi Presiden dan Wapres RI 2024-2029 satu putaran. Don’t worry be happy, terpilihnya Prabowo Gibran adalah kemenangan rakyat, bangsa dan negara Indonesia, pungkas mantan Ketua Umun Bakornas LKMI PBHMI dan Mantan Dewan Pembina PP IPNU.***