Sport Day, Lapas Kelas IIa Tangerang Berikan Pelatihan Volly Bagi Warga Binaan

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten memberikan salah satu pembinaan kepribadian yaitu kegiatan pelatihan Volly bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Pada Sabtu (6/1).

Bertempat di lapangan Volly utama, warga binaan pemasyarakatan diberikan ilmu seputar bola volly dengan pelatihan dari 2 (dua) orang pelatih handal. Dengan semangat, warga binaan berlatih dari awal hingga akhir.

“Bentuk pembinaan kepribadian warga binaan ini dapat dimanfaatkan dari berbagai aspek, salah satunya adalah fisik mental dan jasmani. Dari keterbatasan didalam jeruji, warga binaan tetap dapat merasakan kebebasan dalam berkatifitas, seperti berolahraga volly ini. Alhamdulillah, warga binaan begitu senang untuk bermain dan juga belajar,” Ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Baca Juga  Srikandi SMSI Pimpin Ekspedisi Geopark Kaldera Toba

Rangkaian pelatihan volly ini menjadi salah satu bentuk pembinaan yang diberikan Lapas Kelas IIA Tangerang kepada warga binaan untuk tetap dapat produktif, aktif dan tekun dalam berolahraga. Volly juga termasuk salah satu yang digemari oleh warga binaan karena selain mereka yang sebelumnya sudah ada bakat namun juga dapat dilakukan bagi mereka yang ingin belajar dari awal.

Baca Juga  Mahasiswa Unsera Kunjungi PWI Banten

Pelatih Volly pun juga tidak main-main. Beliau menjelaskan secara detail teknik atau langkah-langkah apa saja yang dilakukan pada saat memukul bola, mengumpan bola, hingga berlari agar dapat menghasilkan lemparan bola yang baik dan benar. Warga binaan juga begitu antusias dalam berlatih dan kedepannya pelatihan ini akan rutin dilakukan agar warga binaan terlatih dan fasih dalam bermain volly. Sebanyak 15 (lima belas) orang warga binaan turut berpartisipasi aktif dalam pelatihan ini dan tentu akan bertambah seiring latihan berlangsung kedepannya.