Dewi-Iing Siap Bawa Pandeglang Maju, Ini Visi Misinya

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati , Rd. Dewi Setiani dan Iing Andri Supriadi (), menawarkan visi ‘Pandeglang Maju melalui Infrastruktur Mantap, Pertumbuhan Ekonomi dan Keluarga Sejahtera.’ Visi dengan tiga fokus utama tersebut, yakni pembangunan infrastruktur, peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan terciptanya keluarga sejahtera diterjemahkan melalui empat misi.
1. Meningkatkan akses infrastruktur dasar yang mendukung konektifitas, pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwisata, dan resiliensi bencana.
2. Meningkatkan daya saing ekonomi melalui peningkatan kemandirian fiskal, kemudahan investasi dan ekonomi berkelanjutan.
3. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing sumber daya manusia melalui penurunan kemiskinan ekstrem, penuntasan stunting, pemberdayaan pemuda berbasis ekonomi kreatif, serta kemitraan UMKM pondok pesantren.
4. Mewujudkan tata kelola pemerintahan profesional dan adaptif.

Baca Juga  Canangkan Pelayanan Publik Berbasis Ham, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Koordinasi Dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan

Juru Bicara Dewi-Iing, Ari Supriadi menjelaskan, visi Dewi-Iing dibuat secara sederhana namun tentu mencakup semua yang dibutuhkan untuk proses pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Begitupun dengan empat misi yang ditawarkan, tentunya mampu menerjemahkan tiga poin dari visi serta tambahan misi yang keempat yakni pada kelembagaan pemerintah daerah sebagai pelaksana roda pemerintahan.

“Visi misi ini tentunya sudah dibahas dan dirumuskan secara matang dan seksama. Insyaallah apa yang kami tawarkan tidak lain sebagai bentuk ikhtiar untuk mewujudkan dan sejahtera,” kata Ari Supriadi, melalui keterangan tertulis, Kamis (12/9/2024).

Menurutnya, penting bagi Dewi-Iing untuk menyediakan layanan dasar seperti infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, dan kesehatan secara paripurna kepada masyarakat. Ke depan juga Dewi-Iing akan berupaya terus meningkatkan daya saing daerah berkelanjutan melalui pendekatan empat pilar, yakni peningkatan laju pertumbuhan ekonomi, penyediaan lingkungan hidup yang lestari, tata kelola berkelanjutan, dan inklusi sosial.

Baca Juga  Jari '98 Bakal Gelar Konser Suara Rakyat, Pengamat : Getaran Sosial Dari Kaum Marjinal

“Menyambut Indonesia Emas 20245 tentunya masyarakat Kabupaten Pandeglang harus mampu memiliki daya saing, kemampuan untuk memiliki daya saing itu di antaranya adalah pendidikan dan derajat kesehatan. Dewi-Iing ini ingin masyarakat Pandeglang menjadi tuan di rumahnya sendiri, jangan sampai justru menjadi penonton,” ujarnya.(Iman)