Sepuluh Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Produksi Jape Donut

oleh

Tangerang – Salah satu resolusi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang di tahun 2021 adalah mewujudkan 300 warga binaan menjadi SDM unggul melalui pembinaan kemandirian.

Pembinaan kemandirian merupakan keterampilan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar pada saat kembali ke masyarakat memiliki keterampilan yang bisa digunakan untuk kelangsungan hidup.

Tata boga, satu diantara sekian banyak keterampilan yang diberikan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang kepada warga binaan.

Melansir fajarbanten.com, sebanyak 10 (sepuluh) warga binaan memproduksi sedikitnya 800 piece donat dan aneka roti lainnya.

Aneka bakery tersebut dijual kepada warga binaan lain maupun petugas. Selain itu juga, hasil olahan warga binaan ini dipasarkan kepada masyarakat luar dengan dijadikan salah satu cemilan di Jape Coffe .

Baca Juga  Rumah Qur'an Cilegon Launching ATM Beras di Taman Raya Cilegon

Saptono Basuki selaku pengawas pembinaan tata boga ini mengatakan Para warga binaan disini senang karena selain mendapatkan keterampilan, mereka juga memperoleh premi dari hasil penjualan.

“Hal ini sangat membantu kami dalam memenuhi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Lapas Pemuda Tangerang,” ujarnya. (*/cr1)