Tingkatkan Pelayanan Pendidikan, Dindikbud Kota Serang Raih Segudang Prestasi

oleh

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang terus berkomitmen memajukan dunia pendidikan. Berbagai macam program pemajuan pendidikan terus dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Suherman mengatakan Pemkot Serang luar biasa dukungannya dalam dunia pendidikan. Baik dalam pembangunan fisik ruang kelas baru (RKB) dan Unit Sekolah Baru (USB) yang terus diupayakan.

Untuk sarana dan prasarana Dindik Kota Serang terus menginventarisasi sarana yang kurang baik untuk bisa dibangun supaya sarana dan prasarananya baik dan layak sehingga guru dan murid melaksanakan kegiatan mengajar dan belajar menjadi nyaman.

Terlihat dari program yang terlah berjalan seperti aksesibilitas dari jenjang SD ke jenjang SMPTerlihat dari program yang terlah berjalan seperti aksesibilitas dari jenjang SD ke jenjang SMP.

Baca Juga  SMSI Kota Surabaya Sambangi Gerakan Resik-Resik Masjid

“Kita tahu lulusan SD tidak semua tertampung di jenjang SMP. Pemkot membantu melalui program USB pembangunan SMPN 27 di Jalan Tegal Asem, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada tahun 2021. Selain itu pembangunan SD Lebakgempol di Jalan Lemah Abang, Linkungan Lebakgempol, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang,” terangnya.

Selain itu sebagai upaya peningkatan jumlah tenaga pengajar, Dindikbud Kota Serang juga melaksanakan rekrutmen 946 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK pada tahun 2023.

Pada bagian pelayanan, Dindikbud Kota Serang membuka Pos Pelayanan Zona Hijau. Mulai dari jenjang PAUD, SD hingga SMP. “Kami juga menggandeng Ombudsman dan menempatkan petugas piket kesekretariatan supaya pelayanan Dindik ke arah lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga  Jaga Standar Kualitas Pelayanan, Lapas Pemuda Tangerang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Atas kerja keras yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, prestasi-prestasi terus mengalir didapat pada tahun 2023 hingga 2024 ini.

 

Seperti Juara I Pementasan Seni Terbaik Rakernas Apeksi XVI Kota Makasar se-Indonesia, Penghargaan Dwija Praja Nugaha, Penghargaan Pelestarian Bahasa Daerah dari Balai Bahasa Provinsi Banten, Penghargaan Kota Abhnyia dari BGp Provinsi Banten, Pengaugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsmen RI, Penghargaan dari PMI Kota Serang sebagai Donatur Terbanyak se-Kota Serang, Penghargaan atas Partisipasi Aktif dalam melaksanakan Program P4GN di Wilayah Provinsi Banten dari BNN, Penghargaan Paritisapasi dalam Memfasilitasi Penyelenggaraan Studi dari UGM, Penghargaan Implementasi Akuntabilitas Kinerja dari Pemkot Serang dan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Pubrlik yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI dari Pj Walikota Serang.

Baca Juga  Jika Reshuffle Kabinet, Presiden Layak Angkat Budiman Sudjatmiko Menjadi mentrinya

Penghargaan atas prestasi yang diterima Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang tentu dijadikan sebagai motivasi untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik di Kota Serang.

Suherman berharap penghargaan yang telah diraih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang dapat ditingkatkan, sehingga pelayanan publik pada pemerintah daerah sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. (ADV)