Sabet 6 Penghargaan, Sharp Berhasil Mengukir Prestasi Di penghujung Tahun 2023

oleh
Perwakilan Sharp Indonesia berfoto dengan 3 penghargaan usai acara Indonesia Best Brand Awrads 2023

Fakarbantem.co.id – Kepiawaiannya dalam menghadirkan beragam produk elektronik yang dibekali fitur canggih dan kepeduliannya dalam melakukan beragam kegiatan pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, berhasil membawa Sharp Indonesia kembali menorehkan prestasi dipenghujung akhir tahun 2023 dengan menyabet 6 penghargaan bergengsi di ajang Indonesia Best Brand Awards 2023, 8th Indonesia Corporate Sustainability InItiative Awards 2023 dan Selular Editors Choice 2023.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan Kami sangat senang sekali dapat menutup akhir tahun 2023 dengan pencapaian yang sangat luar biasa. Penghargaan ini merupakan bukti dari konsistensi kami dalam memberikan layanan terbaik kami bagi masyarakat Indonesia. Kami tidak akan pernah berhenti untuk terus berkontribusi secara positif bagi lingkungan dan kesejahteraan konsumen kami di seluruh penjuru nusantara”.

Di ajang penghargaan Indonesia Best Brand 2023, Sharp berhasil meraih 3 penghargaan best brand untuk kategori produk lemari es dan mesin cuci dengan predikat Platinum karena berhasil meraih posisi jawara selama lebih dari 10 tahun secara berturut-turut dan kategori produk TV LCD dengan predikat merek terbaik.

Baca Juga  Dinas LH Siagakan Empat Unit Mobil Toilet di Acara Terima Kasih Jakarta

Penentuan pemenang Indonesia Best Brand Awards 2023 berdasarkan pada hasil riset yang dilakukan oleh lembaga penelitian terkemuka MARS, menggunakan riset metodologi kuantitatif berupa wawancara tatap muka dari rumah ke rumah dengan menggunakan aplikasi survei (STG) yang dilakukan selama periode Agustus September 2023. Tercatat sebanyak 2.648 responden personal dan 2.705 responden rumah tangga yang berasal dari kota kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Kriteria pemilihan responden personal adalah orang yang berusia antara 15 55 tahun dengan kelas ekonomi status A, B, C, D dan E kemudian responden dari kalangan rumah tangga yaitu orang yang menikah atau sudah pernah menikah dengan kelas ekonomi status A, B, C, D dan E.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia (kiri foto) menerima penghargaan kategori Corporate Social Marketing untuk program CSR bidang lingkungan program penanaman 3000 bibit mangrove untuk merehabilitasi eco system biru di ajang 8th Indonesia Corporate Sustainability Awards 2023.

Penghargaan lainnya yang diraih Sharp Indonesia adalah The 8th Indonesia Corporate Sustainability Initiative Award 2023. Di ajang ini Sharp mendapatkan 2 kategori penghargaan yaitu Corporate Social Marketing untuk program CSR-nya dalam bidang lingkungan program penanaman 3.300 bibit Mangrove untuk merehabilitasi eco system biru dan kategori Creative Philanthrophy untuk program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sharp Berdikari.

Baca Juga  Tinjau Gerakan Pangan Murah, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Upaya Pengendalian Inflasi

Penetapan pemenang dilakukan berdasarkan screening proposal program dan penjurian tatap muka oleh dewan juri yang berasal dari berbagai latarbelakang seperti Faradila Rachmilliza, Communication Director Rajawali Foundataion, pakar Corporate Social Responsibility (CSR) dan Dr. Gancar C Premananto, CMA., CDM., QCRO., AIBIZ., Head of Management Department FEB UNAIR yang berasal dari akademisi yang peduli terhadap isu keberlanjutan, Ir Dwi Rahmad Muhtaman, MPA, Founder Remark Asia yang merupakan aktivis keberlanjutan dan Dr. Edhy Aruman, Senior Editor Majalah Mix Marcom dan Swa Media Group yang mewakili media serta akademis.

Kriteria penilaian pada 8th Indonesia Corporate Sustainability Initiative Awards berdasarkan pada konsep program yang dijalankan, pelaksanaan program dan dampak program yang telah dilaksanakan terhadap penerima manfaat.

Baca Juga  Bapenda Kota Serang Capai Target Pendapatan Pajak Daerah Triwulan III 2023

Kemudian di bulan Desember ini Sharp Juga berhasil meraih penghargaan Selular Editors Choice 2023 dalam kategori Best Smart TV untuk produk AQUOS XLED TV 65. Penilaian ini berdasarkan pada inovasi, spesifikasi produk, harga, desain dan layanan purna jual. ”Sharp AQUOS XLED 4K dibekali teknologi X-treme Mini-LED, yakni memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak dibandingkan TV biasa. Selain itu, Mini-LED berukuran 1/10 pari LED TV biasa dan dapat menghasilkan brightness 6 kali lebih terang,” ungkap Uday Rayana Editor In Chief Selular.id.

Prestasi ini merupakan kerja keras seluruh tim Sharp Indonesia yang terus fokus bekerja untuk meraih kesuksesan bersama, penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami dalam menghadapi tantangan di tahun 2024 nanti. “Kami telah menyiapkan beberapa program dan juga siap meluncurkan produk produk terbaru yang disematkan one-of-a-kind-technology dan fitur-fitur yang canggih,” tutup Teraoka. (*/yogi)