Pra PON, Tinju Banten Raih 2 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Pertina Provinsi Banten mengikuti pertandingan tinju amatir edisi Pra PON II Kupang dengan hasil dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu. Pertina Banten mengirimkan 14 petinju terdiri dari 7 atlet putra dan 7 atlet putri, serta 3 pelatih.

Pra PON II berlangsung di Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur, 22 hingga 30 Oktober 2023. Berikut atlet tinju Banten yang meraih medali dan lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut.

1. Reyne kls 50kg emas
2. Yulianti kls 52kg emas
3. Michael kls 60kg perak
4. Simon kls 57kg perunggu
5. Stella kls 63kg perunggu
6. Benitus 63kg lolos PON

Ketua Pertina Banten, Verry Yugangga mengatakan, para Petinju NTT telah dipersiapkan cukup maksimal dalam menghadapi Pra PON II yang diselenggarakan di Kupang.

“Alhamdulilah capaian atlet tinju Banten di pra PON kali ini sangat luar biasa, ini awal kebangkitan tinju Banten. Kami akan terus menggenjot atlet dengan latihan keras agar di PON mendatang juga meraih hasil yang maksimal,” katanya via telepon. Selasa, (31/10/2023).

Baca Juga  Presiden Jokowi Berikan BLT Minyak Goreng kepada Pedagang Kecil di Pasar Rakyat Angso Duo Baru

Ia berharap, Pemprov Banten dapat mendukung para Petinju Banten, dengan diselenggarakannya event-event ditingkat daerah, sebagai salah satu bahan untuk dijadikan evaluasi bagi para petinju.

“Kami berharap pemerintah dapat membantu agar para petinju ini bisa diikutkan dalam event-event sehingga dapat jadikan try out bagi petinju yang akan menghadapi PON tahun depan,” pungkas Verry.

Baca Juga  Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) adakan kunjungan kerja ke Jerman pada Senin, 22 Januari 2024.

Sebelumnya, dari 14 atlet tersebut, selama 3 bulan menjalani training center (TC), 2 bulan atlet tinju Banten menjalani TC di Bekasi dan 1 bulan di Bogor.

“Tiga bulan kemarin, kita melakukan sparing partner dengan pelatnas asian games, pelatda DKI, pelatda Jabar dan pelatda Bangka Belitung,” ungkapnya.(Rijal)