Tingkatkan Pelayanan, Bapenda Kota Luncurkan Program “Bang Baja & Nong Dara”

oleh
Kepala Bapenda Kota Tangerang, Kiki Wibawa
Kepala Bapenda Kota Tangerang, Kiki Wibawa

Kota Tangerang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Saat ini Bapenda memperluas pelayanan kepada masyarakat dengan metode jemput bola melalui peluncuran Pelayanan Keliling.

Peluncuran program ini menjadikan masyarakat mempunyai beberapa pilihan pelayanan seperti dengan datang langsung ke MPP Kota Tangerang, UPT Barat/Timur dan pelayanan PBB online melalui PBB. tangerang kota.go.id.

Kepala Bapenda Kota Tangerang Kiki Wibawa menjelaskan, program pelayanan ini dinamakan “Bang Baja & Nong Dara Keluyuran” Bapenda Juara Keliling Pelayanan Kelurahan yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat melakukan permohonan pelayanan serta pembukaan loket PBB-P2.

“Bang Baja & Nong Dara akan mendatangi wajib pajak di kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Masyarakat dapat melakukan permohonan pelayanan atau konsultasi berkas sesuai yang diinginkan,”jelas Kiki Wibawa, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga  Koalisi Indonesia Teman Anies Deklarasi Dukung Anies Capres 2024

Lebih lanjut Kiki Wibawa menjelaskan,
Bang Baja & Nong Dara ini merupakan cara Bapenda Kota Tangerang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di Kelurahan-Kelurahan, karena saat ini banyak masyarakat yang ingin melakukan permohonan tetapi terkendala jarak, waktu serta pengetahuan tentang PBB dan BPHTB.

“Saat ini sudah ada 9 Kecamatan dan 18 Kelurahan yang sudah disambangi Bang Baja & Nong Dara dan tercatat lebih dari 100 permohonan yang sudah terlayani melalui program ini. Semoga program ini bisa terus berjalan sehingga masyarakat tetap dapat terlayani dengan maksimal,”harap Kiki Wibawa. (Advetorial).