Atlet asal Lebak Terima Bonus Ratusan Juta Rupiah dari Pemkab Lebak

oleh
Atlet asal Lebak peraih medali di PON XX Papua saat menerima bonus. (foto: fajarbanten.com)

Lebak – peraih  emas dan perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua asal Kabupaten Lebak diberikan bonus ratusan juta rupiah.

Selain atlet, pelatihnya pun tidak luput dari guyuran bonus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Dikatakan Plt Asda II Lebak, Ajis Suhendi, dua atlet asal Lebak peraih medali yang berlaga di baru saja pulang ke kampung halamannya.

Keduanya adalah Nida Nurul Hasanah peraih medali Emas dari nomor Sapta Lomba Puteri dan Nugraha Permana peraih medali perunggu yang berasal dari tim Baseball Putera.

Baca Juga  Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

“Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang berhasil mendapatkan medali,  memberikan bonus kepada mereka,” kata Ajis Suhendi, kepada wartawan, Senin 18 Oktober 2021.

Masih kata Ajis, total bonus peraih medali emas yang didapat oleh Nida Nurul Hasanah yaitu sebesar Rp105 juta, yang berasal dari Pemkab Lebak sebesar Rp. 50 juta, Korpri Rp. 25 juta, BPR Lebak Sejahtera Rp. 10 juta, LKM Rangkasbitung Rp. 10 juta, Bank BJB Rangkasbitung Rp. 10 juta.

 

Sementara, atlet peraih medali perunggu Nugraha Permana diberi bonus Rp. 15 juta oleh Pemkab Lebak, Korpri Rp. 5 juta, BPR Lebak Sejatera Rp. 5 juta, LKM Rangkasbitung Rp. 5 juta, Bank BJB Rangkasbitung Rp. 2,5 juta.

Baca Juga  Ketum SMSI Dan Rombongan Kunjungi Objek Wisata Tanjung Lesung

Ajis menjelaskan, pemberian bonus kepada atlet asal Lebak tersebut sebagai apresiasi terhadap para atlet yang berprestasi. Dia berharap bonus ini menjadi motivasi.

“Semoga menjadi motivasi bagi mereka untuk berprestasi lagi dimasa yang akan datang,” kata Ajis, dilansir fajarbanten.com.

Tidak hanya atlet peraih medali saja yang diberikan bonus, akan tetapi pelatih dan seluruh atlet asal Lebak yang berlaga di PON Papua XX juga diberikan bonus.

Baca Juga  Bankir yang Menuntaskan Tugas dengan Amanah

“Itu semua dilakukan demi mengapresiasi keikutsertaan di ajang olah raga yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali,” katanya.

Kepala Diskominfo Lebak, Doddy Irawan menambahkan, pemberian bonus kepada atlet dan pelatih tersebut merupakan kepedulian dari Pemkab Lebak pada bidang olahraga agar menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet.

“Ini bentuk kepedulian Pemkab kepada bidang olahraga, qgar atlet termotivasi untuk memberikan yang terbaik disetiap ajang yang diikuti,” kata Doddy.(