Dandim Letkol Inf. Suryanto Pimpin Ziarah Nasional HUT Ke-78 TNI

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 0601/Pandeglang melaksanakan kegiatan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Cihaseum Pandeglang Banten, Rabu (04/10/23)

Upacara ziarah nasional dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0601/Pandeglang, Letkol Inf Suryanto, S.A.P. dan bertindak selaku komandan upacara Kapten Inf. Sopandi yang jabatan sehari-hari sebagai Danramil 0115/Cimanggu. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., Sekda Kabupaten Pandeglang H. Ali Fahmi Sumanta, SH, M.Si. dan Kejaksaan Negeri Pandeglang.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan, menghingkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan doa bersama dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Disela-sela kegiatan Dandim Letkol Inf. Suryanto, S.A.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahankan Bangsa dan Negara, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI atas jasa-jasa pahlawan.

Baca Juga  Kapolres Pandeglang Silaturahmi ke PWI dan Ucapkan Selamat Hari Pers

“Acara ini menjadi tradisi kejuangan yang rutin dilakukan oleh prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa pahlawan yang telah gugur, “ucapnya

Dandim menambahkan, “melalui kegiatan ini dapat kembali menggugah semangat persatuan, cinta tanah air, dan jiwa nasionalisme untuk generasi penerus bangsa, “pungkasnya.(***)