Pemkab Lebak Gelar Kegiatan “Sapa Santri” untuk Rayakan HSN 2021

oleh

Lebak – Masih dalam rangka menyemarakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat menggelar kegiatan dialog virtual Bupati Lebak bersama para santri dengan tema “”, bertempat di Lebak Data Center, Selasa 26 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Festival Santri Kabupaten Lebak 2021 yang diselenggarakan oleh Disbudpar Kabupaten Lebakbekerjasama dengan berbagai komunitas yang menaungi kegiatan santri di Kabupaten Lebak.

Baca Juga  Ini 7 Isu Strategis yang akan Dibahas Pertemuan Tahunan Global Tourism Forum 2022 di Bali

Bupati Lebak, lti Octavia Jayabaya mengatakan, HSN diharapkan menjadi momen bagi para santri untuk selalu berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran Islam Rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

“Dengan memegang nilai-nilai tersebut, para santri tidak mudah goyah ketika diterjang godaan ideologi-ideologi tertentu yang berpotensi merusak moral,” terangnya, dilansir fajarbanten.com.

“Tugas kita adalah berikhtiar, seperti menggapai ilmu yang ingin kita capai, membekali diri kita, menggali potensi kita dan harus bisa membaca lingkungan seperti perkembangan zaman ini, sehingga kita memiliki kemampuan dan kapabilitas yang sesuai dengan kondisi sekarang dan juga tentunya tetap berbaris kepada agama sebagai landasan kita,” imbuh Iti Octavia.

Baca Juga  Walikota Cilegon Kukuhkan Forum Industri Penanganan JLS, Perbaikan Akan Dilakukan Secara Bertahap

Sementara itu, perwakilan dari Pondok Pesantren (Ponpes) AI Hidayah Wanti, Siti Rahmah, meminta kepada Bupati Lebak agar memberikan motivasi kepada seluruh santri di Kabupaten Lebak bahwa santri memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi orang sukses.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lebak berpesan, agar para santri jangan pernah menyerah karena sebuah keberhasilan tidak ditentukan dari kaya atau miskin maupun besar atau kecil, akan tetapi siapa yang mampu berlari dengan menggali dan meningkatkan kapasitasnya. (*/cr1)