Peresmian Gedung UDD PMI Lebak Ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Gunting Pita

oleh
penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Lebak. (foto: fajarbanten.com)

Lebak – , Iti Octavia Jayabaya meresmikan gedung Unit (UDD) Palang Merah Indonesia () Kabupaten Lebak yang terletak di Jalan Sentral, Nomor 2, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Jumat 15 Oktober 2021.

Melansir fajarbanten.com peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan dan pengguntingan pita oleh Bupati Lebak.

Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Asda III, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Ketua PMI Banten, Kepala UDD Pusat, Ketua PMI Lebak, Kepala UDD Lebak serta Konsultan UDD dari DKI Jakarta.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menjelaskan, fasilitas pendukung yang dimiliki ini diantaranya ruang tunggu untuk pendonor maupun keluarga pasien yang membutuhkan darah, ruang pemeriksaan kondisi tubuh, ruang pengambilan darah, laboratorium, serta kantin.

Baca Juga  Jalan Kewenangan Pemprov Banten Bertambah 13 Ruas

“Selain itu di gedung UDD yang baru ini juga nantinya akan menggunakan teknologi terbaru, salah satunya adalah mesin untuk mengidentiflkasi infeksi menular Iewat transfusi darah,” kata Iti.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lebak, Haryono mengharapkan, gedung UDD kedepannya menjadi pusat pelayanan darah bagi masyarakat Kabupaten Lebak dan dapat menjaga kualitas darah bagi pasien yang membutuhkan.

Baca Juga  Mahfud MD Mundur, M Qodari : Upaya Menyerang dan Mendelegitimasi Presiden Jokowi

“Kinerja pelayanan pemenuhan darah bagi masyarakat semoga dapat berjalan Iebih baik dengan diresmikannya gedung baru ini,” ujar Haryono. (*/cr1)