Lapas Kelas IIA Tangerang Tutup 2023 Dengan Giat Pemusnahan Barang Bukti Warga Binaan 

oleh

TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan pemusnahan terhadap barang bukti hasil Sidak Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai penutup di akhir tahun 2023, Pada Sabtu (30/12).

Bertempat di Area Belakang Aula Laduta, kegiatan pemusnahan ini dikomandoi langsung Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti, dengan didampingi oleh seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai Serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan dari masing-masing blok hunian.

“Melalui pemusnahan barang bukti ini menjadi komitmen kami dalam menuntaskan seluruh barang-barang yang ilegal dan dilarang masuk kedalam Lapas yang ada didalam blok hunian warga binaan dan mewujudkan blok yang aman dan kondusif,” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Kegiatan diisi dengan penandatanganan Laporan Pemusnahan Barang Bukti Warga Binaan yang dilakukan oleh Kalapas dan juga seluruh jajaran Pejabat Struktural, dilanjutkan dengan foto bersama dan ditutup dengan pemusnahan barang bukti oleh Kalapas.

Baca Juga  Lapas Kelas I Tangerang Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024 Serta Ikrar Netralitas Pegawai Pada Pemilu 2024

“Kegiatan ini merupakan bentuk ketegasan kami sekaligus sikap siaga serta integritas dalam berkomitmen untuk mewujudkan zero halinar di Lapas Kelas IIA Tangerang. Hal ini sejalan dengan instruksi kunci 3+1 Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini dan juga Back To Basic,” Ucap Yekti Apriyanti.

Adapun beberapa barang bukti yang dimusnahkan adalah Botol dan Gelas Kaca, Gunting, Cutter, Alat-alat stainless steel, Hanger Besi, Pinset, Kaca, Gunting Kuku, Piring dan Gelas Beling dan lain sebagainya.

Baca Juga  Tidak ada pungutan di MAN 1 Kota Tangerang

Kegiatan Pemusnahan barang bukti berjalan lancar dan kondusif serta ditutup dengan foto bersama dan menjadi akhir daripada giat pemusnahan di Tahun 2023 dan akan terus dilakukan sebagai resolusi dan rencana kerja Tahun 2024 mendatang.