Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Laksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan

oleh
Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang melaksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021. (foto: isitimewa)

–  Kelas IIA Tangerang melaksanakan Bendera Dalam Rangka Peringatan Tahun 2021. Upacara diikuti oleh seluruh jajaran petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan juga diikuti oleh Pemasyarakatan yang kali inin diwakili oleh Anggota Pramuka, Santri At-Taubah, serta Mahasiswa Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Rabu (10/11/2021).

Baca Juga  Peresmian Pengurus DPC KSB Kota Tangerang Periode 2021-2024

Bertidak sebagai Inspektur Upacara, Kadek Anton Budiharta menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

”Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun,” ungkapnya.

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal dengan Hari Pahlawan. Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya,” tambahnya dilansir fajarbantem.com.

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang berpesan agar setiap pegawai melaksanakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam tugas sehari-hari.

Baca Juga  Tragedi Oktober di Kanjuruhan

“Mari kita sama-sama laksanakan amanat Menteri Sosial RI dalam tugas sehari sehingga kita bisa menjadi pahlawan bagi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan Kementerian Hukum dan HAM,” ajaknya. (Dede). (*/cr2)