Dukung Pengembangan Ekosistem Halal, Paragon Raih 3 Penghargaan di Halal Award LPPOM MUI 2023

oleh
Paragon Technology and Innovation (Paragon) mendapatkan penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 untuk 3 nominasi.

FAJARBANTEN – Paragon Technology and Innovation (Paragon), perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia yang memproduksi brand pionir kosmetik halal, seperti Wardah, Kahf, dan Biodef, mendapatkan penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 untuk 3 nominasi. Ketiga nominasi tersebut antara lain Long Life Achievement (Kategori Cosmetic), Best Social Contribution on Halal Ecosystem, dan Favorite Halal Brand untuk Brand Wardah (Kategori Cosmetic).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Utama LPPOM MUI, Muti Arintawati, pada acara Penganugerahan LPPOM MUI Halal Award 2023 yang digelar di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. (4/9).

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPPOM MUI menyampaikan bahwa penghargaan Halal Award 2023 yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menambah kepercayaan diri bagi perusahaan agar dapat bersaing di kancah nasional dan internasional. “Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan awareness kepada masyarakat terkait produk halal yang berkualitas. Selain itu, penghargaan ini juga memberikan bukti bahwa sertifikat halal bukan beban tapi nilai tambah yang akan meluaskan pasar perusahaan baik di dalam maupun luar negeri“, ujar Direktur Utama LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati.

Baca Juga  Ajak Anak Isi Ramadhan, DKM At Taqwa Gelar Festival Ramadhan

Dalam acara ini turut hadir pula Findi Novia (Group Head of Wardah), Yanne Sukmadewi (General Counsel Paragon), dan Joanny Magdalena (Head of Regulatory Affairs Paragon) sebagai perwakilan dari Paragon untuk menerima penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023. Findi Novia menyampaikan bahwa apresiasi yang didapat oleh Paragon dan Wardah menjadi semangat dan motivasi bagi Paragon untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen, khususnya dalam menghasilkan produk berkualitas yang terjamin halal.

Positioning brand Wardah adalah produk kosmetik yang merupakan pionir dari produk halal, sehingga jika masyarakat mendengar produk kosmetik halal, yang langsung terlintas adalah Wardah. Hal ini menjadi aspek penting bagi konsumen yang memang mencari produk halal. Apalagi saat ini halal telah menjadi suatu lifestyle di masyarakat.”, ujar Findi Novia (Group Head of Wardah). Findi pun menambahkan bahwa saat ini Wardah mempunyai campaign Beauty Moves You untuk membawa pesan kebermanfaatan bagi masyarakat dan menciptakan produk dengan konsep Halal Green Beauty yang merupakan kolaborasi dengan lokal dan global expert.

“Sebagai brand asli Indonesia, Wardah mendukung para perempuan Indonesia untuk bergerak, berkarya, dan memberikan manfaat bagi sekitar. Alhamdulillah gerakan kami ini diapresiasi oleh banyak pihak, salah satunya LPPOM MUI. Tahun ini Paragon dan Wardah mendapatkan 3 penghargaan yakni Long Life Achievement, Best Social Contribution on Halal Ecosystem, dan Favorite Halal Brand untuk Brand Wardah.”, ujar Findi Novia (Group Head of Wardah).

Baca Juga  Gelar RAT ke-5, Kopsyah Rabani Targetkan Buka Cabang di Luar Jawa

Long Life Achievement merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah menjadi mitra strategis LPPOM MUI dalam menjalankan implementasi Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) dalam waktu yang cukup lama, bahkan sejak pertama kali MUI mengeluarkan sertifikasi halal. Best Social Contribution on Halal Ecosystem merupakan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kontribusi untuk mengembangkan ekosistem halal di Indonesia, sedangkan Favorite Halal Brand merupakan penghargaan yang melibatkan publik dimana konsumen dapat memilih langsung brand yang menjadi favorite halal brand mereka.

Sejak awal berdiri, Paragon telah berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat melalui produk yang dihasilkan. Paragon melalui Wardah telah menjadi pionir kosmetik halal di Indonesia. Wardah pertama kali mendapatkan sertifikat halal di tahun 1997 kemudian diikuti dengan sertifikasi Sistem Jaminan Halal pada tahun 2014. Hingga saat ini, Paragon terus memastikan kualitas dan kehalalan produk yang diberikan kepada konsumen.

Baca Juga  Tawarkan Harga Menarik, ASTON Hotels Gelar Wedding Open House

Tentang ParagonCorp

ParagonCorp merupakan grup perusahaan asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1985. Perjalanan ParagonCorp bermula dari perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia bernama PT Paragon Technology and Innovation yang menaungi brand-brand seperti Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, Laboré, Biodef, Instaperfect, Crystallure, Tavi, dan Wonderly. Saat ini, ParagonCorp terus berkembang dan melebarkan sayapnya di bidang distribusi dan perdagangan langsung dengan membawahi PT Parama Global Inspira dan PT Paranova Global Optima yang menaungi brand Beyondly.

ParagonCorp bertujuan untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Visi kami adalah menjadi perusahaan yang bertumbuh, bermanfaat, dan berkelanjutan. Melalui ini, ParagonCorp berkomitmen untuk terus menghasilkan produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan dalam balutan lima nilai perusahaan (ketuhanan, keteladanan, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi). (rls)