Bentuk Kepribadian Warga Binaan, Rutan Tangerang berikan Program Pembinaan Berbasis Pesantren.

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Warga binaan yang menghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang , terus mendapatkan pembinaan supaya mereka bisa menjadi orang yang lebih baik saat kembali ke masyarakat nanti. Tak hanya pembinaan keterampilan kerja, mereka juga mendapatkan pembinaan rohani yakni Program Pembinaan Berbasis Pesantren,Sabtu(02/12).

Kegiatan di blok pesantren di Rutan Tangerang mencakup pembelajaran Tajwid, Ta’lim Iqro, Fiqih, Hadist, Siroh, serta kegiatan keagamaan seperti Marhaban, Yasin dan Tahlil, dan Tausiyah Online. Selain itu, warga binaan juga berkesempatan untuk melakukan sholat Jumat berjamaah dan sholat lima waktu secara berjamaah, memperkuat aspek keagamaan dalam pembinaan mereka.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri Siregar menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk membentuk kepribadian yang lebih baik pada warga binaan.

“setelah masa hukumannya nanti berakhir, para warga binaan sudah memiliki kepribadian yang jauh lebih baik dan bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan kemampuan ilmu agamanya. Dengan demikian, mereka bisa diterima kembali dengan baik oleh masyarakat” Ujar Khairul.

Baca Juga  Lapas Kelas IIA Tangerang Ikuti Giat Pemusnahan Arsip Di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten

Program Pesanten ini diharapkan dapat mempermudah proses reintegrasi para warga binaan, memastikan mereka diterima kembali oleh masyarakat dengan baik berkat perubahan positif yang telah mereka alami selama di Rutan Tangerang.