79 Staff dan Pegawai Rutan Serang Gelar Pemeriksaan Antigen

oleh

SERANG – Sebanyak 79 Staff dan Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang Melaksanakan Pemeriksaan di Aula , Rabu Pagi. (26/01/2022).

Pemeriksaan Antigen ini merupakan Langkah antisipasi pihak Rutan Serang Dalam Penyebaran Virus dan Omicron yang sedang mewabah di Dunia, serta memastikan seluruh staff dan pegawai dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Ide dan Gagasan Kajati DKI Jakarta Lahirkan Layanan Tilang Goes To Mall

Pemeriksaan Antigen ini dilakukan oleh Dokter Klinik Rutan Serang yang dibantu Oleh Asisten Dokter serta Perawat dengan cara mengambil seample lendir dari dalam rongga hidung.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani, pemeriksaan ini kali pertama di Tahun 2022 dilakukan di Rutan Kelas IIB Serang. Dirinya juga mengungkapkan jika hal tersebut sangatlah penting dilakukan di setiap Instansi maupun perusahaan swasta sebagai langkah antisipasi penyebaran virus pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga  Polsek Malingping Lakukan Pengecekan Debit Air di Kabupaten Lebak Banten

“Di awal Tahun ini kami segera melakukan Antigen sebagai langkah awal kami dalam menjalani aktifitas di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” ungkap Dody, dikutip fajarbanten.com.

“Semua staff dan pegawai termasuk saya ikut melakukan pemeriksaan dan alhamdulillah hasilnya negatif,” tambahnya.

Dody juga berpesan kepada seluruh staf dan pegawai Rutan Kelas IIB Serang untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan dan melakukan 5M (Mencuci Tangan, Menggunakan , Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) selama masa Perpanjangan PPKM. (*/cr1)