TPU Mekarsari Kota Tangerang Terus Lakukan Penataan dan Pemeliharaan

oleh

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) menyediakan dua TPU baru akibat TPU Selapajang hampir penuh yaitu TPU Kedaung Wetan untuk muslim dan TPU Mekarsari untuk non muslim.

TPU Mekarsari yang berlokasi di Gg. Tanah pasir Kp. Cikahuripan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang memiliki luas 860 m2
serta merupakan TPU Khusus Non Muslim yang didirikan pada tahun 2021 seiring melonjaknya kasus covid-19.

Fany Rostiany SE Kepala Tata Usaha UPT Pemakaman Dinas Perkim Kota Tangerang mengatakan, saat ini TPU Mekarsari masih dalam proses penataan dan pemeliharaan sarana prasarana agar dapat memberikan pelayanan pemakaman yang
maksimal kepada masyarakat.

“Pemeliharaan saat ini sedang berlangsung, salah satunya pemeliharaan saluran yang berhubungan dengan lokasi perumahan, dikarenakan lokasi TPU Mekarsari dekat dengan perumahan warga,”jelas Fany.

Baca Juga  38 Volunteer Go Digital 2 di Provinsi Banten Kembali di Upgrade

TPU Mekarsari melaksanakan pemasangan U-Ditch kurang lebih sepanjang 50 m dengan maksud untuk meminimalisir terjadinya banjir, sehingga keberadaan TPU Non Muslim dapat bersinergi dengan warga.

“Selain itu tim TPU Mekarsari rutin melakukan kerja bakti seperti membersihkan areal pemakaman,”lanjut Fany.

Sementara itu juga TPU Mekarsari memberikan kemudahan dalam proses pemakaman, perizinan, hingga bantuan penyediaan kendaraan mobil jenazah secara gratis. dengan prosedur yang mudah untuk pemakaman jenazah baru.

Baca Juga  Kolonel Marinir FJH Pardosi dan 19 Perwira Menengah Lainnya Dipromosi Jadi Perwira Tinggi

“Untuk izin penggunaan tanah makam hanya bayar 100 rb selama tiga tahun,”pungkas Fany.(Advertorial)