Kelurahan Sukatani Gelar Pembinaan Bagi RT dan RW dengan Diberikan Wawasan Pengetahuan

oleh

Rajeg — menggelar pembinaan bagi Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), dengan tujuan untuk lebih memberikan pengetahuan bagaimana tugas dan fungsi keduanya.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg, pembinaan juga menghadirkan LPMK, Karang Taruna dan PKK kelurahan Sukatani.

“Kita lakukan pembinaan bagi RT dan RW agar lebih menambah pengetahuan bagai mana mengambangkan potensi dimasyarakat,” kata H. Raka Adi Putra, dilansir tangerangkab.go.id.

Menurut Raka, RT dan RW merupakan garda terdepan pelayanan kepada masyarakat, maka dari itu mereka harus diberikan wawasan baik secara administrasi dan aturan pemerintahan untuk mengendalikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Baca Juga  Warga Pamarayan Hibahkan Lahan ke Pemkab Serang

Sementara ketua RT 003 Karyanto  menambahkan dirinya senang bertemu dengan RT dan RW di kelurahan Sukatani, selain mendapatkan informasi seputar masyarakat juga dapat bersilaturrahmi dengan aparat kelurahan.

“Ini momen berharga sekalian bersilaturahmi dengan RT dan RW, mengetahui permasalahan-permasalah masyarakat. Sekaligus diberikan solusi oleh aparat keselurahan, intinya musyawarah dan terbuka,” kata Karyanto. (*/cr1)