Dinas Pendidikan Kota Tangerang Terapkan Pembiasaan Makan Makanan Bergizi

oleh

Kota Tangerang – Sebanyak 37 sekolah di tingkat SMP baik negeri maupun swasta di kota Tangerang Banten dan satu Pesantren menyemarakkan kegiatan gerakan nasional aksi bergizi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Jamaluddin saat ditemui di SMP Negeri 6 Kota Tangerang, Rabu 26 oktober, mengatakan pihaknya akan menggandeng Dinas Kesehatan untuk menyediakan sejumlah obat untuk kesehatan tubuh siswa dan mengarahkan agar setiap sekolah melaksanakan senam bersama dan juga pembiasaan sarapan pagi.

Baca Juga  Sistem One Way Daan Mogot, Dishub Kota Tangerang Lakukan Pemaksimalan

“Selain itu salah satu kepala sekolah mengaku program ini disambut antusias oleh para siswa karena dilakukan secara bersama-sama di lapangan sekolah dan juga dibekali beragam edukasi tentang gizi seimbang.

Jamaluddin mengatakan bahwa para siswi SMP di Kota Tangerang akan mulai diberikan TTD secara rutin seminggu sekali.

“Dinas Pendidikan sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan TTD ini secara rutin. Selain itu, nanti juga kami jadwalkan untuk melaksanakan senam setiap pagi. Kami juga sedang mengkaji, nantinya apakah bisa sebulan sekali bisa memberikan makanan bergizi bagi para siswa-siswi,” ujarnya.

Baca Juga  Penanda-tanganan PKS Antara SMSI Dengan TNI AD Bentuk Sinergi Dalam Menjaga NKRI Dan Cita-cita Kemerdekaan

Selain melaksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi, kegiatan ini juga sekaligus merayakan Hari Sumpah Pemuda. Maka dari itu, Jamaluddin berharap agar pemuda Indonesia khususnya di Kota Tangerang dapat menjadi pemuda yang berkualitas.

“Pastinya saya berharap di Hari Sumpah Pemuda ini, untuk Indonesia semakin maju. Untuk anak-anak generasi yang akan datang semakin berkualitas. Khususnya juga, untuk pendidikan di Kota Tangerang juga semakin berkualitas, dan yang terpenting anak-anaknya semua harus sehat. Apapun yang diharapkan, dicita-citakan kalau anaknya sehat mudah-mudahan bisa tercapai menjadi anak-anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” pungkasnya.(Advetorial)