Tingkatkan Mutu Pelayanan, Tim Kesehatan Rutan Bangil Koordinasi Dengan Dinkes Pasuruan

oleh

PASURUAN – Selasa (16/01/2024) Pagi ini, Tim Kesehatan Rutan Bangil tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan untuk mengawali koordinasi yang penting dalam rangka mendapatkan akreditasi. Sebagai langkah awal untuk memastikan klinik tersebut memenuhi standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan, tim kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, dan staf administrasi bersama-sama berkumpul untuk berdiskusi dengan perwakilan Dinkes.

Baca Juga  Deteksi Dini Penyakit, Lapas Perempuan Tangerang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Koordinasi dimulai dengan penyampaian presentasi tentang berbagai aspek pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Klinik Rutan Bangil. Tim kesehatan menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil untuk meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk upaya-upaya dalam pengelolaan data pasien, standar kebersihan, dan peningkatan sarana prasarana. Mereka juga memperlihatkan dokumen-dokumen yang menjadi bukti implementasi praktik-praktik terbaik.

Perwakilan Dinkes memberikan tanggapan positif terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Klinik Rutan Bangil. Mereka menyampaikan bahwa koordinasi tersebut adalah langkah yang positif dalam membangun sistem kesehatan yang andal di lingkungan rutan. Rencana tindak lanjut dan evaluasi secara bersama-sama pun disepakati untuk memastikan kelancaran proses akreditasi yang akan dijalani oleh klinik tersebut. Kesepakatan ini menandai langkah maju dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan di lembaga pemasyarakatan dan memperkuat kerja sama antara tim kesehatan dan Dinkes Kabupaten Pasuruan.