Lapas Perempuan Tangerang Ikuti IRWIL BERISI Secara Virtual

oleh

Tangerang, (16/01). Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang ikuti kegiatan IRWIL BERISI (Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dan Memberi Solusi) secara virtual melalui aplikasi zoom meeting bertempat di ruang rapat.

Inspektur Wilayah I Kemenkumham RI, Ika Yusanti menyampaikan apresiasi kepada seluruh satker yang berhasil mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Beliau juga menyampaikan bahwa WBK dan WBBM sebenarnya ialah Melaksanakan Pelayanan Publik yang berdampak dengan RB General dan RB Tematik

Beliau menjelaskan ada 6 program unggulan Inspektorat Jenderal Tahun 2024 yaitu Gerbang Transisi (Bergerak Bangkitkan Kesadaran, Inspirasi, dan Motivasi untuk Mewujudkan Keagungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia), Irjen Ada (Inspektur Jenderal Aktif Dengarkan Aspirasi), Irwil Berisi (Inspektur Wilayah Aktif Mendengar Untuk Memberi Solusi), Aktif Belajar (Aktif Belajar Kolaboratif), Sertifikasi Kompetensi (API, PELOPOR, Digital Forensic dan Data Analytic) dan Joint Audit (Joint Audit Layanan Pemasyarakatan bersama Stakeholder).

Baca Juga  Optimalkan Kesehatan WBP Lansia, Rutan Bangil Bagikan Extra Fooding Dan Pengecekan Kesehatan

Akhir kegiatan, Ika Yusanti berpesan agar cerdas dan bijaksana dalam menyikapi tahun politik. “Kita harus netral, tidak boleh berpolitik praktis, tidak berpihak, tidak boleh ikut berkampanye. ASN memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga integritas dan kredibilitas penyelenggaraan pemilu.” imbuhnya.