Sharp Semakin Mantap Berbisnis Smartphone di Indonesia

oleh
Ilustrasi foto rangkaian produk Sharp smartphone

Fajarbanten.co.id – Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2024 diproyeksi mencapai angka lebih dari 5%, hal ini didukung dengan adanya peningkatan konsumsi rumah tangga serta daya beli masyarakat yang tetap terjaga. Di situasi ekonomi Indonesia yang cenderung stabil lembaga riset International Data Corporation (IDC) memproyeksi pasar ponsel di Indonesia akan tumbuh pada kisaran satu digit atau kurang dari 10 persen di tahun 2024.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, “Kondisi perekonomian Indonesia yang cenderung stabil saat ini memberikan dampak yang positif bagi kami di tahun 2023, kami berhasil menutup tahun dengan pencapaian yang sangat luar biasa, dan di tahun 2024 kami optimis dapat meraih target bisnis yang telah ditentukan oleh perusahaan. Tahun ini kami juga akan semakin fokus berbisnis smartphone di Indonesia dengan menghadirkan line up produk yg sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia baik dari sisi spesifikasi, fitur, dan harga, kemudian untuk dapat merebut pasar smartphone kami akan terus memperluas jaringan penjualan online maupun offline.”

PT Sharp Electronics Indonesia sebagai perusahaan elektronik dunia baru-baru ini telah merilis tiga produk smartphone andalannya : Sharp AQUOS R8s pro yang memiliki kemampuan fotografi sekelas kamera mirrorless karena dibenamkan sensor kamera 1 inch, kemudian Sharp AQUOS R8s mengusung layar Pro IGZO OLED dengan ukuran 6,4 inci, dan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, serta Sharp AQUOS sense8 yang memiiki fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu merekam video / foto dengan hasil yang stabil walaupun dalam kondisi goyang serta bodinya yang ringan dan kemampuan militer standar yang dimana AQUOS sense8 tahan terhadap debu, air dan guncangan yang menjadi poin lebih dikalangan anak muda yang berjiwa petualang.

Baca Juga  Bank BCA bersama OJK dan Bank Indonesia Gelar Vaksinasi Massal

Sharp AQUOS R8s pro dan R8s pertama kali dirilis di Jepang, kesuksesan kedua smartphone flagship ini melatar belakangi peluncurannya di Indonesia pada akhir tahun 2023 lalu. Tidak ada perbedaan antara Sharp AQUOS R8s series yang dipasarkan di Indonesia dengan di Jepang baik dari spesifikasi, fitur, bodi, rangka hingga disain, begitu juga dengan Sharp AQUOS sense8.

Adapun keunggulan fitur yang diusung oleh ke-tiga line-up smartphone terbaru dari Sharp, yaitu :

Sharp AQUOS R8s pro
Sistem operasi pada smartphone Sharp AQUOS R8s pro menggunakan sistem Android 13 dengan layar ukuran 6,6 inci Pro IGZO OLED yang memiliki teknologi dapat mengkonsumsi daya yang lebih rendah sekitar 80-90 % dibanding teknologi lain, serta lebih responsif dan menghasilkan warna yang lebih bagus. Kemampuan merekam atau mengabadikan gambar pada ponsel ini tidak diragukan karena kamera utama dibekali resolusi 47 MP (f/1.9) dengan depth sensor resolusi 1.9 MP, serta sensor kamera 1 inch yang dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata. Bahkan bila menangkap gambar dengan pencahayaan yang kurang, ponsel ini mampu menghasilkan gambar yang lebih terang karena dibenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi 600 sumber cahaya yang berbeda. Guna memberikan kepuasan saat pengambilan gambar, AQUOS R8s Pro dibenamkan baterai 5.000 mAh agar pengguna tidak perlu khawatir akan daya baterai yang cepat habis.

Baca Juga  Air PDAM Malingping Tidak Mengalir 2 Minggu Konsumen Mengeluh

Sharp AQUOS R8s
Sharp AQUOS R8s menggunakan sistem operasi android 13 sama dengan sistem operasi yang digunakan oleh Sharp AQOUS R8s pro. Dibenamkan kamera 50 mega pixels untuk kamera belakang dan 8 mega pixels kamera depan menjadikan smartphone ini memiliki kemampuan pengambilan gambar yang mumpuni pula. Sebagai bentuk perlindungan, AQUOS R8s telah mengantongi sertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit, agar kenyamanan tidak terganggu saat bermain games pada AQUOS R8s terpasang baterai 4.570 mAh.

Sharp AQUOS sense8
Sharp AQUOS sense8 dibalut bodi alumunium premium hingga menjadikannya sebagai smartphone yang tahan debu, air dan tahan guncangan sesuai dengan standar MIL-STD-810H (ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G). Mengantongi sertifikat bersertifikat IP6X, AQUOS sense8, masih dapat beroperasi di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Baca Juga  Antisipasi DBD, Puskesmas Munjul Lakukan Fogging dan Sosialisasi PHBS

Tidak hanya itu smartphone ini pun mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 Kg dan tetap berfungsi normal apabila terjatuh dari ketinggian maksimal 1.22 meter. Memiliki ukuran 153 X 71 X 8.4 m dengan bobot hanya 159 gram menjadikan smartphone ini menjadi smartphone teringan di kelasnya dan sangat nyaman digenggam.

Sharp AQUOS sense8 ini pun dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 Mega Pixel ditambah 8 Mega Pixels ultra-wide dan kamera depan 8 Mega Pixel dengan image sensor 1/1,55, all PDAF dan UW 15 mm menghasilkan tangkapan gambar yang lebih lebar. kehadiran lampu kilat LED, memungkinkan ponsel ini mampu menangkap gambar di malam hari atau pencahayaan yang minim. Kehadiran ketiga smartphone terbaru dari Sharp di pasar smartphone Indonesia menjadi pilihan tepat bagi pengguna smartphone yang menyukai hobi fotografi dan para penggiat konten di sosial media.

Saat ini penjualan smartphone Sharp menunjukan performa yang cukup baik, pengguna smartphone di tanah air sangat antusias menyambut smartphone Sharp. Untuk R8 series penjualan sudah mencapai 60% dari target penjualan sedangkan sense8 sudah mencapai 20 %. “Kami optimis produk-produk smartphone kami dapat diterima oleh konsumen di Indonesia dan dapat memenuhi target yang telah kami tentukan,,” tutup Andry. (*/yogi)