Dapur Sehat Rutan Cipinang Jadi Lokasi Studi Tiru Lapas Cikarang

oleh

Fajarbanten.co.id – Lapas Cikarang kembali menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap warga binaan.

Lapas Cikarang melaksanakan Studi Tiru Dapur Sehat di Rutan Kelas I Cipinang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh wawasan dan praktik terbaik dalam pengelolaan dapur dan pengolahan makanan yang sehat.

Kegiatan ini diprakarsai oleh sejumlah tenaga ahli di Lapas Cikarang, termasuk Kasi Binadik, Dani Firmansyah, Kasubsi Bimkemaswat, Tonni Brandons, serta staf dapur, Dika dan Agus.

Baca Juga  Tega Buang Bayi Disaluran Air, Ibu Muda di Pandeglang Dibekuk Polisi

Seluruh proses Studi Tiru Dapur Sehat ini mendapat sambutan hangat dari Karutan, jajaran pejabat struktural, dan staf dapur Rutan Kelas I Cipinang.

Dalam agenda tersebut, inovasi-inovasi terkait pengolahan makanan, termasuk sarana dan prasarana, turut ditampilkan. Para peserta juga diajak untuk memahami alur pengolahan makanan, mulai dari saat Bahan Makanan (BAMA) masuk hingga makanan disajikan dan didistribusikan kepada warga binaan. Semangat dan antusiasme dalam menjalankan kegiatan ini sangat terasa, mencerminkan komitmen Lapas Cikarang untuk terus meningkatkan mutu layanan terhadap warga binaan.

Baca Juga  Upacara Kegiatan Pembukaan Pekan Olah Raga Dan Seni Narapidana Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024

“Tentu kami akan segera menindaklanjuti hasil studi tiru ini untuk mendukung perbaikan dalam proses penyelenggaraan makanan, termasuk meningkatkan kebersihan dan sanitasi di area tempat memasak, alat masak, dan orang yang terlibat dalam proses pengolahan makanan,” kata Dani.

“Kami berharap bahwa Studi Tiru Dapur Sehat ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada warga binaan. Semua pihak terlibat akan terus bekerja sama untuk mencapai standar yang lebih baik dalam pengolahan makanan dan layanan yang diberikan kepada warga binaan,” pungkasnya. (humas/yas)