SDN Pasar Baru 1 Raih Peringkat Satu Cerdas Cermat Provinsi Banten

oleh
Azwa Putri Humaira Supriadi, Davina asendra Permana. dan Sydney Livia Hafidz Juara 1 Cerdas Cermat Provinsi Banten
Azwa Putri Humaira Supriadi, Davina asendra Permana. dan Sydney Livia Hafidz Juara 1 Cerdas Cermat Provinsi Banten

Kota Tangerang – Prestasi kembali ditorehkan pelajar Kota Tangerang. Kali ini berasal dari siswa SD Negeri Pasar Baru 1, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci yang berhasil menjuarai  lomba cerdas-cermat tingkat Provinsi Banten.

Kelompok cerdas cermat SDN Pasar Baru 1 Kota Tangerang yang berhasil mendapatkan juara 1 tingkat provinsi Banten ini terdiri dari Davina asendra Permana, Sydney Livia Hafidz dan Azwa Putri Humaira Supriadi.

Salah seorang siswa yang ikut pertandingan Sydney Livia Hafidz menyampaikan rasa gembiranya bisa  menjadi yang terbaik dalam proses lomba ini. “Saya senang sekali karena bisa menjadi juara tingkat provinsi  dan membawa nama baik sekolah,” ujarnya saat ditemui di sekolah, Selasa (26/12/2023) pagi.

Sydney lebih jauh mengatakan,  meski awalnya sedikit grogi untuk bertanding dengan siswa dari daerah lain,  namun dengan bekal kemampuan yang dimiliki, dia pun akhirnya bisa menjadi pemenang. “Setelah terseleksi saya mempelajari  materi yang telah disiapkan oleh pembimbing, meski pun sedikit grogi tapi dengan percaya diri kemampuan  diri dan alhamudilillah menang,” ucapnya.

Baca Juga  Momentum Buka Puasa, Kang Asep AW Ajak Kader Nasdem Jaga Kebersamaan

Sementara Kepala SD Negeri Pasar Baru 1 Kota Tangerang, Yanti Suryanti menjelaskan, terkait pembinaan terhadap siswa, sebelum ada info untuk diutus menjadi wakil Kota Tangerang siswanya  memang sudah terbiasa  dengan kegiatan-kegiatan seperti dokcil dan sudah ada timnya. “Dan juga ada di bawah pembinaan puskesmas  dan guru pembimbingnya,” ucapnya. Oleh karena itu, meski waktu pertandingan agak mepet namun siswa  sudah terbiasa. “Jadi sudah tidak grogi,” ucapnya.

Baca Juga  Gara-Gara Portal, Warga Perumahan Taman Jaya Cipondoh Makmur Datangi DPRD Kota Tangerang

Selain lomba cerdas-cermat, para siswa dari sekolah yang beralamat di Jalan KS Tubun No.48,  RT004/RW006 juga memperoleh juara 2 dalam lomba dokter cilik tingkat provinsi. Raihan prestasi ini tentu  saja membuat bangga pihak sekolah.(*)