RAPIMNAS KERIS 2024: Penganugerahan Mahkota Mahadiraja Ekonomi Rakyat Indonesia

oleh

Jakarta,- Tak lama lagi Indonesia jemput puncak bonus demografi 2030. Jika sukses akan transformasi jadi negara maju 2045. Sebaliknya tatkala gagal akan alami malapetaka demografi yang bisa bahayakan perjalanan negeri ini ke depan.

Dipundak pemimpin nasional, Presiden dan Wapres RI 2024-2029, bersama rakyat tentunya, hal tersebut diamanahkan, tegas Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS) dr Ali Mahsun ATMO M Biomed, Jakarta, Minggu 18/2/2024.

Sebagai induk organisasi ekonomi rakyat hasil Kongres I di Jakarta 24 Maret 2022, KERIS terpanggil Ibu Pertiwi untuk wujudkan Holding Ekomomi Rakyat Indonesia, sebuah agregat kekuatan besar dari 65,4 juta pelaku ekonomi rakyat UMKM didalam negeri mau pun diluar negeri. Dengan base on trust worthy dan base time and management dengan sipirit BERSATU DAN TANGGUH, teryakini ekonomi rakyat unggul hadapi one world of digital economy. Inilah tantangan terbesar sekaligus the very biggest of problema yang dihadapi Indonesia dalam menjemput puncak bonus demografi 2030.

Baca Juga  Pemberantasan Peredaran Narkoba, Ditjenpas Perkuat Sinergi dengan Bareskrim Polri

Untuk maksud tersebut, KERIS akan tetapkan Road Map Ekonomi Rakyat Indonesia 2024-2045, serta Rekomendasi Ekonomi Rakyat kepada Presiden dan Wapres RI 2024-2029 pada Rapimnas Tahun 2024 di Jakarta 17-19 Mei 2024, imbuh dokter ahli kekebalan tubuh yang sudah 13 tahun mengobati ekonomi rakyat Indonesia.

Ketua Umum APKLI Perjuangan ini menambahkan bahwa peserta Rapimnas adalah organisasi ekonomi rakyat UMKM, serta organisasi perlindungan, bantuan hukum dan media massa terkait ekonomi rakyat. Dan hingga saat ini ada sekitar 125 organisasi yang tergabung atau sebagai anggota KERIS.

Baca Juga  Antisipasi Banjir, WBP Rutan Bangil Laksanakan Perbaikan Selokan

Mulai organisasi petani, nelayan, pedagang, ojeg, sopir, becak, home industri, pemulung, pengrajin, seniman, migran, serta ekonomi rakyat terkait lainnya. Disamping itu, juga diikuti penanggungjawab KERIS Area dari 60 wilayah se-Indonesia. Lebih dari itu, dihadiri peserta khusus dari dalam dan luar negeri.

Penganugerahan Mahkota Mahadiraja Ekonomi Rakyat Indonesia

Mantan Pembantu Rektor V Universitas Darul ‘Ulum Jombang Jatim ini menambahkan, pada Rapimnas juga digelar Puncak Dirgahayu KERIS Ke-2 ditandai Penganugerahan Ekonomi Rakyat KERIS Award Tahun 2024, sebuah Puncak Penghargaan Tertinggi ke para pihak yang berjasa untuk kemajuan dan keunggulan ekonomi rakyat. Dimana penghargaan yang tertinggi adalah Penganugerahan Mahkota Mahadiraja Ekonomi Rakyat Indonesia. Rapimnas ini, InsyaAllah akan dibuka Presiden RI Ke-7 dan ditutup Presiden RI Ke-8 yang terpilih pada Pilpres 2024.

Baca Juga  Penanganan Penyakit Kulit, Rutan Bangil Gelar Sosialisasi Dan Evaluasi Pemberian Salep

Hasil rapimnas ini, pertama, road map ekonomi rakyat Indonesia 2024-2045 adalah sangat mendasar, strategis dan yang dibutuhkan hadapi era revolusi industri 5.0. Kedua, rekomendasi ekonomi rakyat kepada Presiden dan Wapres RI 2024-2029. Ujung dan muaranya adalah Holding Ekonomi Rakyat Indonesia guna sukseskan negeri ini jemput puncak bonus demografi 2030 dan tranformasi jadi negara maju 2045, pungkas Presiden Kawulo Alit Indonesia, mantan penjual krupuk dan mantan sopir angkutan yang meyakini dirinya jadi dokter atas kejaizan Gusti Allah SWT.