Petugas Rutan Kelas IIB Serang Lakukan Sidak Kamar WBP

oleh

FAJARBANTEN.COM – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang melakukan inspeksi mendadak (sidak) kedalam kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP), Sidak ini melibatkan puluhan petugas regu pengaman, staf pengamanan dan kepala pengamanan Rutan. Kamis(15/09/2023).

Sebelum melakukan razia yang sifatnya insidentil ini, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Nur Abimantrana P memberikan pengarahan kepada petugas agar melakukan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kepada seluruh petugas laksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur serta penuh tanggung jawab dan juga tidak lupa untuk tetap sopan kepada Warga Binaan” Ujar Abi selaku Kepala Pengamanan.

Nur Abimantrana juga mengatakan jika Barang terlarang seperti narkoba, alat komunikasi, senjata tajam, merupakan target sidak kita kali ini. saya ingin seluruh petugas yang melakukan razia tetap menjaga suasana kondusif dan tidak bersikap arogan.

Baca Juga  Prabowo Salurkan Puluhan Hewan Qurban ke Ponpes-ponpes dan Ormas Keagamaan di Jawa Timur

“ alhamdulillah sidak berjalan dengan baik, disini kita menemukan beberapa barang terlarang seperti sendok stainless, gunting kuku, alat cukur, dan juga botol kaca “. Kata Nur Abimantrana.
Sidak digelar dalam rangka mengantisipasi peredaran dan Pemberantasan handphone, pungutan liar dan narkoba (Halinar) serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.(***)