Polsek Malingping Lakukan Pengecekan Debit Air di Kabupaten Lebak Banten

oleh
Personel Polsek Malingping melakukan pengecekan ketinggian debit air sungai-sungai yang ada di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak - Banten. Salah satunya di Sungai Cibinuangeun, Desa Bolang, Senin 15 November 2021. (foto: istimewa)

Guna mengantisipasi Banjir di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Personel melakukan pengecekan ketinggian sungai-sungai yang ada di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak – Banten. Salah satunya di Sungai Cibinuangeun, Desa Bolang.

Hal ini dilakukan sebagai upaya siaga dari pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini, Senin 15 November 2021.

Baca Juga  Peresmian Pengurus DPC KSB Kota Tangerang Periode 2021-2024

Kapolsek Malingping mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pihaknya sudah ada kesiapan dalam penanganannya.

“Di musim penghujan salah satu upaya kita untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, yang ada di wilayah Kecamatan Malingping,” ucap Kapolsek Malingping.

Baca Juga  Polsek Malingping Patroli Cek Debit Air

Dari hasil pantauan anggota Polsek Malingping, debit air yang ada di sungai masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan, namun pihaknya akan terus melaksanakan rutin dan melakukan pengecekan.

“Hasil laporan dari anggota yang melaksanakan pengecekan debit air sungai, untuk saat ini di Sungai Cibinuangeun masih batas normal,” ungkap Kompol Eko dilansir beritasatu.com.

Baca Juga  PENDIDIKAN TINGGI: FEBS Institut Tazkia Jalani Asesmen Lamemba

Ia menghimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan longsor menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,” tambahnya.(*/cr2)