Polda Banten Gelar Vaksinasi Booster di PT Mayora

oleh

Tangerang – Wakapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H., menghadiri Vicon yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan acara Masal yang dilaksanakan di Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang pada Kamis (03/02/2022).

Hadir mendampingi Wakapolda Banten dalam vicon dan Booster di PT Mayora, Kapolresta Tangerang KBP Zain Dwi Nugroho, Dandim 0510/Tigaraksa  Letkol (Inf) Bangun Siregar, Kadinkes Kabupaten Tangerang dr. Desy, Kabid TIK Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Sigit Sudarmanto, S.H., M.M., dan Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Shinto Bina Gunawan Silitonga, S.I.K., M.Si., beserta GM IRGA PT Mayora Rahardja Suteja.

Saat di konfirmasi, Wakapolda Banten membenarkan pelaksanaan pelaksanaan vaksinasi Booster massal serentak tersebut.

Baca Juga  Perdagangan Manusia Harus Jadi Fokus Penanganan Pemerintah Baru

“Hari ini saya mengikuti video conference yang dipimpin langsung oleh Kapolri dengan tema pelaksanaan vaksinasi masal lanjutan, Bahwa kegiatan vaksinasi Booster lanjutan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Polda yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan terpusat di Depok Jawa Barat” ujar Wakapolda Banten.

Wakapolda Banten Juga menjelaskan ada 93 titik tempat pelaksanaan vaksinasi untuk diwilayah hukum Polda Banten.

“Untuk hari ini ada 93 titik tempat pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan disetiap daerah diwilayah hukum Polda Banten dimana vaksinasi tersebut ditujukan untuk vaksinasi Booster lanjutan dan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Omicron,” ujar Wakapolda Banten.

Baca Juga  Ditpolairud Polda Banten Gelar Apel Siaga Bencana

Wakapolda Banten menjelaskan bahwa Polda Banten telah tiga hari melaksanakan vaksinasi di PT Mayora.

“Polda Banten telah melaksanakan vaksinasi selama tiga hari di PT Mayora dengan menerjunkan Vaksinator dari Biddokes Polda Banten dengan dibantu oleh Dinkes Kabupaten Tangerang adapun sasaran vaksinasi adalah pekerja dan masyarakat yang ada disekitar pabrik PT Mayora,” ujar Wakapolda Banten.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Shinto Bina Gunawan Silitonga, S.I.K., M.Si., mengatakan.

“Bahwa kegiatan vaksinasi Booster lanjutan ini merupakan wujud nyata Polri dalam mendukung dan pemulihan ekonomi,” kata Kabid Humas Polda Banten,dikutip polri.go.id.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Banten mengatakan.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Tegaskan Pentingnya Menjaga Kedamaian Jelang Pemilu 2024

“selama dua hari melaksanakan vaksinasi di PT Mayora Polda Banten telah melakukan vakasinasi kepada 1993 orang dan untuk hari ini Polda Banten sudah menyiapkan sebanyak 1000 vaksin Booster merek Pfizer yang semuanya diperuntukkan untuk buruh dan masyarakat umum,” ujar Kabid Humas Polda Banten.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi karena dengan ikut melaksanakan vaksin dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam penanganan .

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten untuk tidak takut di vaksin, karena dengan di vaksin dapat mencegah penularan Covid-19 sehingga kita dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,”ujarnya. (*/cr1)