PLN Imbau Pemudik Mobil Listrik Gunakan Trip Planner PLN Mobile saat Arus Balik Lebaran 2024

oleh
Manager PLN UP3 Serpong, Yudi Lordianto (kanan) membantu salah satu pemudik pengguna mobil listrik dalam menjelaskan fitur Electric Vehicle yang terdapat di aplikasi PLN Mobile agar mudik lebih nyaman.

Fajarbanten.co.id – Sukses menyiapkan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) prima bagi para pemudik pengguna mobil listrik saat mudik Lebaran 2024, kini PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten juga kembali pastikan pelayanan di titik lokasi SPKLU di wilayah Banten tetap paripurna saat menyambut arus balik Lebaran 2024.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis juga mengimbau bagi para pemudik pengguna mobil listrik yang hendak kembali ke daerah asal selepas merayakan Lebaran di kampung halaman untuk mencoba fitur Trip Planner PLN Mobile. Ini adalah fitur baru di aplikasi PLN Mobile yang bertujuan agar mudik dengan mobil listrik semakin nyaman.

“Bagi masyarakat yang sesaat lagi hendak kembali ke daerah asal (arus balik) menggunakan mobil listrik, sekarang tidak perlu ragu lagi karena PLN sudah menyiapkan manajemen perjalanan mobil listrik dengan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile,” ujar Abdul Mukhlis.

Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa fitur baru ini dapat memudahkan pemudik pengguna mobil listrik untuk mengetahui titik SPKLU PLN di sepanjang rute perjalanannya sehingga pengendara dapat lebih tenang karena tidak kuatir daya listrik kendaraannya habis.

Baca Juga  Destinasi Wisata di Lebak Aman Jelang Nataru

“Melalui menu Trip Planner, pemudik dapat mengatur titik berangkat dan titik tujuan perjalanan. Secara otomatis PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut. Sehingga bagi pengguna mobil listrik tidak perlu ragu lagi,” ungkap Abdul Mukhlis.

Tak sampai disitu, Abdul Mukhlis juga menambahkan bahwa PLN juga menambahkan fitur tombol pop up hotline SPKLU pada aplikasi PLN Mobile versi terbaru yang akan langsung menghubungkan pelanggan pada nomor whatsapp customer service SPKLU. Hotline juga dapat diakses melalui Contact Center PLN 123 dan nomor whatsapp 08-777-11-12-123.

Fahmi Husein salah satu pengguna mobil listrik asal Bekasi yang hendak mudik ke Palembang dan memanfaatkan SPKLU Pelabuhan Merak untuk mengisi baterai mobil listriknya mengaku siap mencoba fitur Trip Planner PLN Mobile. Menurutnya sejauh ini dirinya hanya menggunakan aplikasi maps untuk mencari titik keberadaan SPKLU, dengan hadirnya fitur Trip Planner PLN Mobile membuatnya terkesan.

Baca Juga  Perkenalkan Lagu Single Pertama, Lagoon Band Tampil Memukau Pada Acara Pisah Sambut Pimti Kanwil Banten

“Saya akan mencoba fitur Trip Planner PLN Mobile, terima kasih kepada petugas PLN yang sudah membantu saya dalam melakukan pengisian baterai mobil listrik saya. Posko yang disiapkan juga cukup nyaman sehingga saya dapat bersantai sembari beristirahat selepas berkendara jauh,” tutup Fahmi. (*/yogi)