Peringati Maulid Nabi, Warga Perumahan Bumi Banten Indah Berbagi Sembako

oleh

Fajarbanten.co.id – Warga masyarakat di Lingkungan Perumahan Bumi Banten Indah, Sepang, Kota Serang, Banten menggelar Peringatan Hari Besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 hijriyah. Acara ini digelar di Mushola Al Barokah.

Peringatan maulid nabi yang digelar pada Sabtu (07/10/2023) malam ini dengan mengangkat tema membuka pintu langit dengan sejuta sholawat memperbaiki diri ini disambut antusias warga. Para warga juga melakukan kegiatan berbagi sembako untuk masyarakat kurang mampu dengan tujuan bisa meringankan dan bermanfaat di tengah kondisi harga sejumlah bahan pangan naik.

Seperti diketahui, kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi hari yang istimewa bagi seluruh umat islam. Dalam sirah nabawiyahnya Nabi Muhammad SAW lahir pada hari Senin 12 Rabiul Awal tahun Gajah dan menurut para sejarawan tahun gajah bertepatan dengan 570 atau 571 M. Kegiatan yang diawali lantunan ayat suci Al quran dan sholawat ini berlangsung khidmat dilanjutkan dengan kegiatan mendengarkan ceramah.

Baca Juga  Wanita Islam Bergerak Maju Bersama UMKM Muslimah Melalui Program Jariyah Fund Bunda Wakaf Wanita Islam

Penceramah dalam kegiatan ini mengingatkan jamaah tentang sejarah maulid, mulai dari silsilah Nabi Muhammad SAW, perjalanan nabi dalam melakukan syiar agama yang tidak begitu lancar dan mudah. Namun saat ini seluruh umat islam bisa mengikuti dan mengimani ajarannya, sebagai umatnya juga masyarakat wajib meneladani akhlak serta meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah.

Baca Juga  Melongok BRILink di Sekitar Tugu Monas

Johan Mamun Naepudin, pelaksana kegiatan pada kegiatan ini menyebut, seluruh kegiatan di inisiasi dari keinginan warga mulai dari menyumbangkan pikiran, tenaga dan harta benda.

“Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi, menjalin kebersamaan bagi warga perumahan utamanya sebagai momentum mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW agar dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Di penghujung acara, kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi kegiatan utama dari kegiatan. Di mana sedekah yang diberikan bisa bermanfaat karena kondisi saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan telur yang terus melambung tinggi.

Baca Juga  Dampingi Menko PMK dan Menhub, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Kita Ingin Pelayanan Mudik Lebaran 1445 H Maksimal dan Sukses

Paket yang dibagikan kepada masyarakat pada kegiatan ini mencapai lebih dari 400 paket sembako. Selain dibagikan di lokasi juga disalurkan kepada sejumlah pihak yang membutuhkan di luar lingkungan perumahan.

Meski sederhana, namun berjalan semarak, kegiatan peringatan Maulid Nabi di lingkungan perumahan ini akan diadakan lebih baik lagi pada tahun-tahun selanjutnya dengan tujuan utama lebih meriah dan bermanfaat bagi masyatakat dengan terus meningkatkan ukuwah silaturahmi. (*)