Perayaan Hari Pekerjaan Sosial Sedunia 2024, Momentum Memperkuat Peran Pekerja Sosial

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID .- Perayaan Hari Pekerja Sosial Sedunia 2024 menjadi momentum penting untuk memperkuat peran pekerja sosial, meningkatkan standar profesi, dan mendapatkan pengakuan yang layak dari masyarakat dan pemerintah.

Ketua Panitia Perayaan di Indonesia, Eka Raya Dohong mengatakan, dengan tema global ‘Buen Vivir: Masa Depan Bersama untuk Perubahan Transformatif.

“Perayaan ini sangat relevan dengan kondisi sosial dan lingkungan di Indonesia,” katanya, Selasa (19/3/2024).

Presiden Federasi Pekerja Sosial Sedunia, Joachim C. Mumba, menyatakan Buen Vivir sangat sejalan dengan nilai-nilai inti pekerjaan sosial untuk memperjuangkan masa depan di mana masyarakat dan alam hidup berdampingan secara harmonis.

“Kehidupan yang selaras dengan alam dan pembangunan berkelanjutan dapat dicapai melalui kerjasama antar berbagai pihak,” katanya.

Baca Juga  Sampaikan Amanat Menkumham, Kalapas Cikarang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sementara itu Dr. Puji Pujiono, Ketua Umum DPP Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) mengharapkan, Pekerja Sosial di Indonesia terpanggil untuk terus memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membangun masyarakat yang lebih adil, sejahtera, dan berkelanjutan.

“Perayaan Hari Pekerja Sosial Sedunia 2024 juga menjadi momentum bagi Indonesia untuk mempercepat transformasi sosial menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Baca Juga  Bersama Abdimas UPG, F-PTK Akan Bersinergi Dalam Program GRTK

IPSPI merayakan Hari Pekerjaan Sosial Sedunia dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan perayaan yang beragam dan berdampak di berbagai bagian Indonesia.(Iman)