Pengusaha di Lebak Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Warga

oleh

– Salah seorang di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten membagikan ribuan dan untuk membantu pemerintah menghentikan penyebaran virus Covid-19. Ribuan masker tersebut dibagikan kepada warga sekitar kediamannya juga tukang ojek, supir angkot, pedagang kaki lima bahkan wartawan.

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada warga itu dilakukan di beberapa tempat, salah satunya di Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa 07 Desember 2021.

Pengusaha Lebak, H Usman mengatakan, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada warga dilakukan mengingat belum berakhirnya pandemi Covid-19. Selain membagikan masker dan hand sanitizer, H Usman bersama timnya juga menempelkan flayer tentang pencegahan Covid-19 dibeberapa rumah warga dan pos ronda supaya warga bisa membaca dan mematuhi aturan yang ada di flayer tersebut.

Masih kata H Usman, pihaknya juga sering memberikan himbauan dan mengajak warga untuk di vaksin. Karena, menurutnya, dengan kegiatan kecil seperti ini bisa sedikit banyak merubah kebiasaan masyarakat dan bisa menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Baca Juga  Hadiri Muktamar PII di Balikpapan, Muzani Ajak Pelajar Cermat Memilih Pemimpin di Pemilu 2024

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19. Tidak hanya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga, namun kami juga memberi edukasi tentang protokol kesehatan 5M Covid-19 serta mengajak warga untuk di vaksin,” kata pengusaha Lebak yang bergerak dibidang pengadaan buku dan kerangka baja ringan itu, dilansir fajarbanten.com.

Kegiatan tersebut sangat di apresiasi dan di dukung oleh para padagang. salah satunya Dede (25), seorang pedagang gorengan di Desa Selaraja.

Baca Juga  Pemkab dan Disbudpar Lebak Hadiri Festival Budaya Ruwat Bumi di Citorek

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, terlebih di masa-masa sulit seperti sekarang, kebetulan di warung saya tidak ada hand sanitizer, dengan bantuan hand sanitizer ini para pembelu bisa menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu ketika datang ke sini,” kata Dede. (*/cr1)