Kadin Provinsi Banten Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa di Lebak

oleh

Fajarbanten.co.id – Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten beserta rombongan menyalurkan kepada warga yang terdampak  di wilayah Kecamatan Wanasalam, Kabupaten , Minggu 16 Januari2022.

Diketahui, Gempa Magnitudo 6,7 SR pada Jum'at (14/1/2022) dengan titik pusat gempa 52 Km Barat Daya Sumur, Kabupaten Provinsi Banten.

Di Wilayah Kecamatan Wanasalam 31 rumah terdampak gempa, yaitu rusak ringan dan rusak sedang jumlah 28 rumah dan rusak berat ada 3 rumah.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten M. Azzari Jayabaya yang sering disapa Amal Jayabaya saat di lokasi terdampak bencana gempa, mengatakan tujuan dari kedatangannya tersebut.

Baca Juga  Pengusaha di Lebak Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Warga

“Kami beserta rombongan hadir ke sini ditemani Pak Encep, Kak Imam, Pak Camat, Pak Kapolsek, BPBD dan yang lainnya adalah untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak gempa. Kami Kadin Banten berharap kepada -pengusaha lain turut berempati dan semoga warga yang terdampak bencana gempa diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan,” ujarnya.

“Selain di wilayah Kecamatan Wanasalam kami juga melakukan kegiatan di wilayah Kecamatan Gunungkencana, kemarin itu ada 6 titik di Gunungkencana, dan nanti setelah dari Malingping kita akan melanjutkan kegiatan sosial di Wilayah Munjul,” imbuhnya, dikutip fajarbanten.com.

Sementara, Camat Wanasalam, Dadan Rusman Wardana S mengapresiasi dengan adanya bantuan dari Ketua yang peduli terhadap warga yang terdampak gempa di Kecamatan Wanasalam ini.

Baca Juga  Tingkatkan Keamanan, Lapas Serang Lakukan Pemeliharaan Senjata

“Semoga kepedulian Ketua Kadin Provinsi Banten ini berlanjut pada kegiatan-kegiatan lainnya dan semoga Ketua Kadin Provinsi Banten sehat selalu dan tambah sukses,” ucapnya.

Pantauan wartawan di lokasi terlihat hadir Ketua Kadin Provinsi Banten beserta rombongan, Agus Supriatna dan Imam Taufik selaku anggota Kadin Banten, Camat Wanasalam beserta Pol PP, Kapolsek Wanasalam beserta anggota, Ketua BPBD Kecamatan Wanasalam Nurman dan beberapa masyarakat sekitar.

Baca Juga  Ratusan Santri Ponpes Al-Hikam Ikuti Vaksinasi Dosis 2 Covid-19

Selain itu, Ketua Kadin Banten Amal Jayabaya memberikan bantuan uang tunai didalam amplop dan beras kepada beberapa warga terdampak gempa yang rumahnya rusak berat di Wilayah Kecamatan Wanasalam, diantaranya Tuti warga Kampung Barengkok Girang RT 20 Desa Bejod, Endin warga Kampung Bunut Girang RT 002 RW 001 Desa Parungpanjang dan yang lainnya. Juga meninjau SMP Negeri 3 Wanasalam. (*/cr1)