Pemkot Tangerang Melalui DPUPR Mulai Percantik Trotoar Pusat Kuliner Kisamaun   

oleh

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan pembenahan, termasuk dalam memperbaiki jalan yang rusak berat, jembatan dan trotoar.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Tangerang, Mursiman Gunawan menjelaskan mengenai ikhwal perbaikan jalan dan trotoar ini. Kami sudah mulai melakukan perbaikan jalan dan trotoar di Kota Tangerang kini dipercantik.

Trotoar-trotoar di jalan juga diperindah. Hal ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat. Serta menjadi karakteristik sendiri bagi Kota Tangerang.

Baca Juga  RELAWAN PERISAI PRABOWO: Dukung dan Kawal Kepemimpinan PRABOWO-GIBRAN

Lebih lanjut mursiman menjelaskan Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, tengah berusaha maksimal dalam tahap akhir RPJMD 2019-2023. Fokus utama saat ini adalah pada Program Penyelenggaraan Jalan untuk percepatan pencapaian target yang telah ditetapkan.
.
“Selain pembangunan dan peningkatan jalan, pembangunan jembatan, dan rehabilitasi jalan, pemerintah kota, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, turut serta aktif dalam pengembangan trotoar,” ujar Mursiman, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga  Kisah Spiritual Haji dengan Kekuatan Doa

Pembangunan trotoar ini tidak hanya dimaksudkan untuk aspek praktis, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan daya tarik estetika kota dan menyediakan infrastruktur esensial bagi para pejalan kaki. Inisiatif-inisiatif yang dirancang untuk tahun anggaran 2023, di bawah bimbingan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, mencakup pembangunan trotoar di lokasi-lokasi strategis di Kota Tangerang.

Baca Juga  Ahmad Muzani: Prabowo Akan Jaga Aset Kebanggaan Bangsa

“Salah satunya penataan kawasan jalan Kisamaun dengan pemasangan trotoar sepanjang kurang lebih 400m di kedua sisi, “paparnya.

Menurutnya dengan pembangunan trotoar ini disamping sebagai fasiltas pejalan kaki juga untuk memperindah kota.

“Karena Kisamaun sebagai kawasan pusat kuliner di Kota Tangerang dan derkirakan rampung pertengahan Desember 2023,” pungkasnya. (*)