Peduli Anak Bangsa, PT CPI Balaraja Kembali Salurkan Beasiswa Pendidikan

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID — PT Charoen Pokphand Indonesia (PT CPI) Feedmill Balaraja terus membuktikan kepeduliannya untuk turut mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak asuh.

Komitmen tersebut terus dijaga dalam program yang sebelumnya bernama Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), kemudian berganti nama dengan program dana bantuan beasiswa anak asuh hingga saat ini.

Dana bantuan pendidikan diberikan kepada anak asuh dari berbagai sekolah di Kabupaten Tangerang mulai jenjang pendidikan sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Penyerahan beasiswa untuk tahun 2023 diselenggarakan di kediaman Kepala Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu, 11 Oktober 2023.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung kepada puluhan penerima oleh Albert Setiawan, pimpinan plant PT CPI Balaraja, H. Suripto, Manager PGA / HRD PT CPI Balaraja, dan disaksikan Kepala Desa Cangkudu Abdullah, jajaran manajemen PT CPI Balaraja, di antaranya Nelitasari (Manager Personalia), (Haris, GM Finance), Oan Azazat (Manager Sales admin), Sutar (Staff PGA / HRD), Wawan (PGA / Staff HRD), Kapolsek Balaraja AKP Badri, Babinsa Desa Cangkudu, Binamas Desa Cangkudu, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga  Di Hadapan Girban, Habib Syech Puji Prabowo: Kesabaran dan Kesantuanannya Lebih Menonjol

Manajer HRD PT Charoen Pokphand Feed Mill Balaraja, H. Suripto mengutarakan bahwa bantuan dari perusahaan ini sudah menjadi program di bidang pendidikan untuk diserahkan kepada siswa-siswi yang berada sekitar wilayah perusahaan setiap tahunnya.

Dulu kata Suripto, perusahaan memiliki program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) kini berganti dengan program dana bantuan beasiswa anak asuh.

“Saya berharap dengan adanya dana bantuan beasiswa ini bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Suripto kepada awak media di lokasi.

Dia menjelaskan, dana bantuan beasiswa anak asuh ini terpisah dengan dana bantuan yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR), tentunya bantuan ini akan diberikan kepada siswa-siswi yang berprestasi mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Baca Juga  Hari Batik Nasional, Tine Al Muktabar Dorong Generasi Muda Bangga Gunakan Batik

“Untuk beasiswa tingkat SD sebesar 300 ribu rupiah, SMP sebesar 500 ribu rupiah dan SMA 700 ribu bahkan untuk mahasiswa berprestasi bisa mendapatkan 5 juta rupiah per semester, dan jika sudah selesai, mahasiswa tersebut pun bisa bekerja di perusahaan tentu melalui test atau ketentuan perusahaan,” terangnya.

Sementara itu, Kades Cangkudu H. Abdullah merasa bersyukur atas penyerahan dana bantuan beasiswa anak asuh. Menurutnya, program ini suatu anugerah yang luar biasa bagi warganya.

Ia mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian dari pihak perusahaan yang telah memberikan dana bantuan.

“Ini suatu penghargaan kepada kami, dimana setiap tahun pihak perusahaan selalu memberikan bantuan dana beasiswa anak asuh, ini suatu anugrah buat kita semua, selama saya menjabat kepala desa pihak perusahaan selalu memberikan bantuan, ” ujar H. Abdullah.

Baca Juga  Rakyat Rindu Jokowi Kampanye Pilpres 2024 dan Mundurnya Menteri dari PKB Nasdem PDIP dan PPP

Tak hanya itu, lanjut kades, setiap tahun pun pihak perusahaan selalu memberikan bantuan sosial lainnya terhadap warga sekitar, seperti sembako untuk warga tak mampu

Di tempat yang sama Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan mengapresiasi atas penyaluran dana bantuan ini. Dia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, semoga bisa dipergunakan dengan sebaik- baiknya, ” ucap AKP Badri.

Ia juga mengimbau kepada para orang tua agar bersama-sama memberikan pola asuh yang baik, sehingga anak-anak semakin berprestasi dan tidak terjerumus kepada berbagai tindakan kenakalan remaja.

“Awasi anak-anak kita saat menggunakan media sosial (Medsos), mari belajar dengan baik, dengan giat agar kita ke depan bisa menjadi anggota polisi, TNI dan lain-lain,” pungkasnya. (***)