Menciptkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Serang Gelar Aksi Bersih-Bersih Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang menggelar aksi bersih-bersih yang bertempat di Blok Hunian Lapas Kelas IIA Serang . Kegiatan ini melibatkan seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat 19 April 2024.

Kalapas Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono mengungkapkan dalam kegiatan tersebut Petugas dan Warga Binaan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Lapas Serang, hal tersebut mencakup kegiatan pembersihan di lingkungan kantor, meliputi area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase dan pencucian tempat sampah.

“Kita sadari bahwa kebersihan lingkungan menjadi faktor penting dalam mewujudkan diri yang sehat,” ujarnya.

selain itu, dirinya menjelaskan tidak hanya memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan dengan berbagai rangkaian kegeiatan saja akan tetapi
kita berupaya mengedukasi pegawai dan warga binaa agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan asri akan menciptakan dampak positif.

Baca Juga  PUTUSAN MK JELAS, LENGKAP DAN ADIL, SAATNYA SEMUA KEMBALI BERSATU MEMBANGUN NKRI

“Hal tersebut kita bisa mewujudkan dengan mendorong peningkatan kinerja petugas dan memberikan nuansa asri dan sehat di lingkungan blok hunian WBP,” jelasnya.

Ditambahkan Fajar Nur Cahyono Kegiatan ini juga sebagai bukti bentuk kontribusi positif para petugas Lapas Kelas IIA Serang dalam menjaga kualitas fasilitas dan kebersihan lingkungan.

“Dengan lingkungan yang bersih, maka akan tercipta lingkungan yang sehat dan diharapkan warga binaan dapat meneladani serta turut menjaga kebersihan area kamar hunian blok warga binaan,” imbuhnya.(**)