Nusantara Food and Hotel, Terbosan Membangun Sinergi Berkelanjutan

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Seiring pertumbuhan positif industri Food & Beverage (FnB) sebesar 5,35% pada Triwulan I – 2023 dan menyumbang sebesar 38,61% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri pengolahan nonmigas Indonesia, maka prospek dan peluang bagi para pelaku industri FnB semakin terbuka untuk meningkatkan pengembangan bisnis dan pasar yang lebih besar.

Demikian pula, data BKPM tentang realisasi investasi sektor hotel dan restoran mencapai USD 550,64 juta pada periode Januari- Maret 2024 ikut mengindikasikan pulihnya bisnis perhotelan.

Guna mensinergikan kedua sektor industri dalam satu wadah interaksi bisnis, maka PT Debindo Global Expo (Debindo Group) menggelar pameran “Nusantara Food & Hotel 2024” tanggal 7-11 Agustus 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang – Banten.

Baca Juga  Wardah Gelar Campaign One Pink One Hope untuk Tingkatkan Awareness Tentang Kanker Payudara

Surya Agung Wicaksono – Project Manager & Exhibition Leader Debindo mengatakan, Nusantara Food & Hotel (NFH) 2024 dirancang sebagai sebuah terobosan baru membangun sinergi kemitraan berkelanjutan antar-pelaku usaha yang sukses mengembangkan dan mengangkat local brand ke pasar nasional, regional dan bahkan global.

NFH menjadi representasi dari sektor industri makro pangan yang berpotensi mengembangkan sinergi kemitraan dengan para pelaku industri jasa perhotelan yang senantiasa membutuhkan dukungan kemitraan dalam satu rangkaian supply and value chain, termasuk di dalamnya kategori industri jasa Horeca (Hotel, Restaurant and Café).

Baca Juga  Menkominfo Apresiasi PWI Bentuk Tim Satgas Anti Hoax: Langkah Bersama Menjaga Keberlangsungan Pemilu 2024

“Kebutuhan pasokan ragam suplai produk tersebut terus meningkat seiring pesatnya kemajuan teknologi seperti food processing dan storage system, serta bertambahnya event kategori Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE) yang sebagian besar dilaksanakan di hotel-hotel berbintang,” papar Surya Agung Wicaksono – Project Manager & Exhibition Leader Debindo.

Diikuti langsung oleh para pengunjung seperti tasting & sampling produk inovatif unggulan makanan maupun minuman dari para produsen dalam negeri termasuk kopi dan teh dari berbagai kawasan Nusantara dengan ciri khas citarasa dan aroma masing-masing.

Baca Juga  Rancangan Peraturan Presiden tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas Sebuah Langkah Anti Demokrasi

Ketua PHRI Provinsi Banten, GS Ashok Kumar menambahkan, para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk area pameran dan berpartisipasi di berbagai acara pendukung selama pameran berlangsung.

“Penyelenggaraan NFH 2024 di ICE BSD memberikan keuntungan, kemudahan dan kenyamanan tersendiri bagi para visitor dan exhibitor karena berlokasi di sebuah kawasan bisnis premium terkemuka kawasan Jabodetabek,” pungkasnya.